hero

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

19 Mei 2017, 14:00 WIB

INDONESIA

Rumah pohon memang selalu jadi daya tarik wisata buat kamu yang hobi travelling. Selain buat bahan foto-foto yang kece, rumah pohon juga bikin travelling lebih terasa dekat dengan alam.

Rumah pohon juga bisa jadi pilihan tepat saat kamu ingin menikmati suasana tenang dan asri di antara pepohonan dalam hutan. Nah, berikut ini rumah-rumah pohon yang paling unik dan enggak biasa yang ada di dunia.

Rumah Pohon Eco-Friendly, Denmark

Rumah Pohon Eco-Friendly bergaya modern. (BRIGHTSIDE)

Rumah pohon ini dirancang oleh murid arsitektur bernama Konrad Wojcik di Denmark. Konsepnya memang sengaja dibuat jauh dari kesan natural sehingga kontras dengan suasana hutan di sekitarnya. Namun tetap tertutup dan penghuni dijamin aman dari ancaman binatang atau cuaca buruk.

Rumah Pohon Muskoka Danau, Kanada

Rumah Pohon Muskoka Danau yang dirancang kokoh anti terpaan angin. (BRIGHTSIDE)

Sesuai namanya, rumah pohon ini terletak dekat Danau Muskoka, Ontario, Kanada. Rumah pohon ini ukurannya besar sehingga bisa menampung satu keluarga.  Lukasz Kos sebagai arsiteknya sengaja merancang rumah ini agar kokoh untuk terpaan angin.

Rumah Pohon The Seven Dwarf, Kolumbia

Rumah Pohon The Seven Dwarf memiliki tiga tingkat, tersambung dengan tangga meliuk. (BRIGHTSIDE)

Rumah pohon ini termasuk dalam salah satu rumah pohon tertinggi di dunia. Tersambung dengan tangga meliuk, ada tiga bangunan rumah yang kokoh dan layak dihuni menggantung di pohon.

Rumah Pohon Human Birdhouse, Jepang

Rumah Pohon Human Birdhouse dirancang untuk mengamati kehidupan burung di alam luar. (BRIGHTSIDE)

Bentuknya memang mirip banget sama sangkar burung. Rumah pohon ini memang dirancang untuk memberi pengalaman pada penghuninya untuk hidup berdampingan dengan burung. Dari dalam rumah ini, penghuni bisa menyaksikan kehidupan burung di alam luar melalui bagian kaca rumah. 

Rumah Pohon Monument of Happy Memories, Belgium

Rumah Pohon yang mengingatkan masa kecil para manula yang tinggal di sekitar. (BRIGHTSIDE)

Didesain oleh Benjamin Verdonck, rumah pohon ini terlatak di halaman belakang sebuah panti jompo. Rumah pohon ini dibuat untuk mengingatkan kebahagiaan masa kecil bagi para manula yang tinggal di sana.

Rumah Pohon Mirror Cube, Swedia

Rumah Pohon Mirror Cube serba kaca. (BRIGHTSIDE)

Rumah pohon berbentuk kubus ini dikenal sebagai rumah paling abstrak di dunia. Tembok-tembok luarnya yang terbuat dari cermin membuat rumah ini saru di antara pepohonan.

Rumah Pohon Spaceship, Swedia

Rumah Pohon Spaceship ini seperti kapal alien mendarat di hutan. (BRIGHTSIDE)

Kalau rumah pohon yang satu ini benar-benar terlihat seperti kapal alien yang sedang mendarat di hutan. Rumah pohon ini juga termasuk salah satu karya arsitektur paling inovatif, dan masih satu wilayah dengan rumah kubus cermin di Swedia.

Rumah Pohon Human's Nest, Swedia

Rumah Pohon Human's Nest bagaikan sarang burung raksasa. (BRIGHTSIDE

Dari luar, rumah pohon ini bak sarang burung raksasa yang ada di tengah hutan Swedia. Namun, interior di dalamnya cukup modern dan lengkap untuk dihuni.

Rumah Pohon Restoran, Selandia Baru

Rumah pohon yang dijadikan restoran, bisa menampung 18 orang. (BRIGHTSIDE)

Restoran Yellow Treehouse ini bisa menampung 18 pengunjung yang akan dilayani di atas pohon oleh para koki dan pramusaji. Tentu saja ini adalah salah satu restoran terunik dan terindah yang ada di dunia.

Rumah Pohon HemLoft, Kanada

Rumah Pohon HemLoft yang berkonsep eco-friendly. (BRIGHTSIDE)

Rumah pohon ini cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat dari bisingnya kehidupan kota. Terbuat dari kayu dan berkonsep eco-friendly, rumah pohon ini cocok untuk ditempati sendiri atau berdua dengan pasangan.

Rumah Pohon Sakura, Jepang

Rumah Pohon Sakura yang dibangun di taman pohon sakura. (BRIGHTSIDE)

Dirancang oleh arsitek Terunobu Fujimori, rumah pohon ini dibangun di dalam taman pohon sakura. Saat musim semi tiba, pemandangan dari jendela rumah ini tentu saja sangat indah dan cerah.

Rumah Pohon Farmhouse, California

Rumah Pohon Farmhouse, terdiri dari beberapa rumah kecil untuk tempat tinggal petani. (BRIGHTSIDE)

Rumah pohon ini terdiri dari gabungan beberapa rumah kecil yang dihuni oleh para petani di California. Rumah pohon ini juga salah satu yang terbesar di dunia.

INHABITAT | BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments