hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Mei 2017, 06:00 WIB

JEPANG

Salah satu hal yang cukup merepotkan saat mau travelling adalah saat packing. Apalagi kalau barang bawaan cukup banyak dan harus menggunakan koper besar.Tapi, dengan mengetahui trik packing yang benar, kamu bisa menghemat ruang di tas kamu.

Berikut ini adalah trik-trik yang bisa dilakukan ketika packing.

1. Beli kaus kaki yang bisa digulung kecil

Ragam jenis kaos kaki,  pilih yang paling irit tempat.  (ROCKET NEWS 24)
 

Belilah kaus kaki yang tidak terlalu tebal, kemudian gulung kaus kaki. Selain kaus kaki, teknik menggulung ini juga bisa diterapkan untuk pakaian dalam, baju, hingga celana jeans. Cara ini cukup efektif untuk menghemat ruang dalam tas pakaian kamu.

2. Gunakan Tas Vakum

Tas vakum ini sangat berguna untuk membawa pakaian. Pakaian mengambil ruang paling banyak di barang bawaan kamu, tapi alasannya adalah udara di antara tumpukkan pakaian yang terlalu banyak. Dengan mengunakan tas vakum, kelebihan udara pada pakaian bisa dihilangkan.

3. Gunakan pakaian kompresi dalam cuaca dingin

Pilih baju hangat kompresi. (ROCKET NEWS 24)
 

Travelling ke tempat dengan cuaca dingin mengharuskan untuk membawa banyak pakaian hangat atau jaket tebal. Namun, dengan pakaian kompresi jumlah pakaian hangat yang dibawa bisa dikurangi. Pakaian kompresi yang melekat ketat ditubuh dapat membuat tubuh tetap hangat meski tidak memakai banyak lapisan pakaian atau jaket.

4. Masukkan perlengkapan mandi ke dalam wadah yang lebih kecil

Wadah kecil untuk perlengkapan skin care. (ROCKET NEWS 24)
 

Perlengkapan mandi merupakan hal penting yang harus di bawa. Dengan memindahkan perlengkapan mandi, seperti sabun, shampo, losion ke wadah yang lebih kecil bisa sangat menghemat ruang di tas. Selain itu, berat barang bawaan juga akan lebih ringan.

5. Gunakan perlengkapan mandi berbentuk kertas

Shampo dan sabun kertas, dijamin irit tempat. (ROCKET NEWS 24)
 

Saat ini mulai banyak perlengkapan mandi seperti sabun dan shampo yang dibuat dalam bentuk seperti kertas tipis. Meski berbentuk kertas, sabun dan shampo tersebut sama saja dengan sabun biasa.

6. Bawa barang serba guna

Untuk mengurangi barang, kamu bisa membawa barang yang memiliki banyak fungsi. Contohnya sarung atau kain sejenis yang bisa dimanfaatkan sebagai handuk, selimut kecil, scarf, penutup kepala, dan fungsi lainnya.

7. Periksa apa saja yang tersedia di tempat tujuan

Memeriksa barang apa saja yang tersedia di hotel tujuan bisa menghemat barang bawaan kamu. Jika hotel sudah menyediakan handuk dan peralatan mandi, maka kamu tidak perlu lagi repot-repot membawanya dari rumah.

8. Gunakan checklist

Buatlah checklist dari barang-barang yang kamu bawa. Kamu bisa membuatnya di smarphone atau media lain yang dapat dengan mudah kamu lihat kembali. Checklist barang bawaan dari travelling sebelumnya dapat membantu kamu meihat barang-barang mana yang memang kamu butuhkan  dan barang mana yang sebenarnya tidak digunakan. Jadi, di travelling selanjutnya barang bawaan kamu akan lebih efisien dari travelling sebelumnya.

So, apa kamu sudah siap travelling tanpa repot memikirkan barang bawaan yang banyak?

ROCKET NEWS 24 | DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments