hero
Jose William Salazar Ortiz yang kabur dan kini diburu. (NET/Hasan)

EDITOR : TITO SIANIPAR

19 Mei 2017, 00:05 WIB

BALI, INDONESIA

Terdakwa pembobol anjungan tunai mandiri asal Peru Jose William Salazar Ortiz kabur dari tahanan Pengadilan Negeri Denpasar. Polisi dan jaksa melakukan razia dan operasi untuk menangkap kembali penjahat tersebut.

"Kami melakukan penjagaan di pintu-pintu keluar Bali seperti Gilimanuk dan Padangbai," kata Wakil Kepala Polresta Denpasar Ajun Komisaris Besar I Nyoman Artana, Kamis, 18 Mei 2017.

Selain menjaga pintu keluar Bali, polisi juga menggelar sejumlah operasi, termasuk merazia sejumlah tempat penginapan yang diduga jadi tempat persembunyian. "Kami minta masyarakat melapor jika melihat dia," ujar Artana.

Ruang tahanan kaburnya Jose William. (NET/Hasan)

Jose William ditangkap pada awal tahun ini bersama dua rekan lainnya yang merupakan turis. Mereka adalah Luque Castro de la Cuba (34 tahun) dan Franho Pio (29 tahun).

Selain membobol ATM di Denpasar, pria 37 tahun itu juga pernah membobol ATM di Sidoarjo, Jawa Timur. Modusnya mereka masuk ke minimarket pada malam hari dan mempreteli ATM guna mengeluarkan duitnya.

Aksi mereka terbongkar berkat rekaman kamera pengawas atau CCTV yang ada di dalam minimarket. Jose William bersama Roberto ditangkap di salah satu hotel di Jakarta Pusat, sementara Pio di Surabaya.

Jose William meloloskan diri saat akan menghadapi sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar pada Selasa, 16 Mei 2017 lalu. Ia kabur dengan membobol teralis kamar mandi yang ada di dalam ruang tahanan.

MUHAMMAD HASANUDIN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments