hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

19 Mei 2017, 19:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Facebook menguji coba fitur pemberitahuan terbaru milik mereka. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu mengubah tombol pemberitahuan Messenger menjadi fitur pemberitahuan terpadu untuk Facebook, Instagram, dan Messenger. 

Ini berarti, mereka menggabungkan notifikasi ketiga platform sosial media ke dalam satu lokasi. Tempatnya berada di pojok kanan atas, tepat di samping kolom pencarian.

Tech Crunch, adalah pihak pertama yang mengetahui percobaan ini. Pop up dari tiga pemberitahuan akan muncul sekaligus saat kita mengklik tombol notifikasi terpadu tersebut.

Percobaan tombol notifikasi riuh di media sosial. Sebab, tidak semua pengguna bisa mengakses fitur terbaru ini. 
Keriuhan pun sampai ke telinga Facebook. Mereka mengakui telah mengintegrasikan ketiga pemberitahuan ke dalam satu tombol.

"Kami melakukan uji coba kecil ini untuk memudahkan pengguna terhubung dengan pengguna yang lain. Kami mencari cara, agar Facebook, Messenger, dan Instagram dapat terintegrasi," ujar Juru Bicara Facebook kepada Tech Crunch, Jumat, 19 Mei, 2017.

Facebook menambahkan, penyatuan tombol notifikasi baru dilakukan di newsfeed Facebook. Mereka tidak berkomentar saat ditanya, apakah WhatsApp akan diikutsertakan atau tidak.

MASHABLE | TECH CRUNCH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments