hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Mei 2017, 08:05 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

NET kembali menghadirkan ajang bergengsi NET 4.0 Indonesian Choice Awards 2017, yang akan berlangsung pada Minggu, 21 Mei 2017 di Sentul International Convention Centre (SICC). Seperti tahun-tahun sebelumnya, NET memberikan penghargaan bagi insan kreatif Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk piala. Namun ada yang berbeda pada piala yang akan diberikan tahun ini. Selain berlapis emas 24 karat, piala Indonesian Choice Awards tahun ini juga dibuat dengan bahan yang lebih solid sehingga lebih mengkilap.

"Sekarang itu bisa lebih halus terus pelapisan logamnya bisa lebih solid dengan hasil yang lebih bright sehingga lebih baik dari yang kemarin," ujar Ari Purnomo, pembuat piala.

Proses pembuatan piala. (NET/Aulia Rizky)

Bahan dasar piala menggunakan resin yang dilapisi dengan polyster. Untuk finishing-nya melalui empat tahapan yaitu metalizing, pelapisan tembaga dasar, nikel dan emas.

Proses pembuatan piala dilakukan di sebuah bengkel kerajinan bernama Sangkring, yang terletak di Bantul, Yogyakarta. Selama empat tahun berturut-turut, NET mempercayakan pembuatan piala Indonesian Choice Awards di tempat ini.

Proses pembuatan piala. (NET/Aulia Rizky)

Ada tujuh orang perajin yang dilibatkan untuk membuat piala dengan waktu kurang lebih dua minggu. Piala akan diraih oleh para pemenang di 13 kategori di ajang Indonesian Choice Awards.

Penentuan peraih penghargaan dipilih oleh pemirsa NET melalui voting. Inilah wujud apresiasi NET bagi para pelaku industri kreatif di tanah air.

AULIA RIZKY

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments