hero
(Dailymail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Mei 2017, 19:05 WIB

INGGRIS

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling berbahaya bagi manusia. Selain karena sulit diobati, penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.

Seperti yang kita tahu, salah satu cara yang paling sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker adalah dengan kemoterapi. Walaupun begitu, terapi ini juga dikenal sangat menyakitkan, karena memiliki efek samping, dan membutuhkan waktu yang lama serta mahal.

(Dailymail)

Melihat kekurangannya tersebut, banyak penderita kanker yang memilih untuk melakukan pengobatan alternatif. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu yang bernama Marion Johnson.

Pada akhir bulan Mei 2015 yang lalu, ibu dari tiga orang anak ini menemukan benjolan kecil dibagian payudaranya. Setelah memeriksakannya ke dokter, Marion pun didiagnosis menderita kanker payudara stadium 4.

“Mendapakan kabar tersebut merupakan pukulan terbesar dalam hidupku. Itu sangat menghancurkanku. Hal pertama yang terpikirkan oleh saya adalah bagaimana hidup anak-anak tanpa adanya aku,” papar Matrion seperti yang dikutip dari Daily Mail.

(Dailymail)

Hati Matrion semakin hancur ketika dokter memprediksi ia mampu bertahan hanya dalam kurun waktu satu tahun. Wanita yang menetap di Wallasey, Inggris ini pun akhirnya menjalani kemoterapi intensif selama enam bulan.

 “Aku menjalai kemoterapi setiap tiga minggu sekali selama enam bulan, dan itu sangat mengerikan. Saya bahkan harus rela kehilangan rambut saya,” tambahnya kemudian

Meski sudah melalui proses pengobatan yang melelahkan, kanker tersebut bukannya menghilang tapi malah merambat ke organ hatinya. Menyerah dengan pengobatan kemoterapi, ibu berusia 42 tahun ini pun memutuskan untuk memulai pengobatan secara tradisional.

(Dailymail)

Saat itu ia menemukan informasi bahwa jus buah dan sayuran atau vegan dapat menyembuhkan kanker dan membuat pola hidup semakin sehat. Setelah enam bulan mengonsumsi jus vegan tersebut, kesehatannya berangsur pulih.

Salah satu tumor telah mengecil dan semakin stabil. Bahkan prediksi dokter atas kematiannya bukan lagi menjadi sebuah ancaman. Selain itu, Marion juga telah berhenti mengonsumsi daging, gula, dan alkohol. Sebab ia harus mengonsumsi makanan organik.

Kini ia selalu rutin untuk meminum jus. Ia berharap kanker tersebut bisa disembuhkan dan enggak merenggut nyawanya. Berkat obat alternatif tersebut, kini telah berdiri sebuah laman khusus sebagai tempat terapi alternatif penderita kanker di Gerson Health Centre, Budapest, Hungaria.

(Dailymail)

Dengan adanya laman ini, ia ingin membagikan ilmu dan membantu orang lain yang menderita penyakit serupa dengan bantuan jus sehat tersebut.

“Tanpa kemoterapi, aku bisa hidup bersama anak-anak dengan senang. Tidak hanya sekedar berbaring di atas kasur. Aku merasa sangat beruntung karena suatu alasan. Kedepannya, aku juga ingin membantu orang yang senasib denganku,”  tutup single mother tersebut.

DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments