hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 Mei 2017, 12:30 WIB

SOLO, INDONESIA

Kuliner dari pasta digabung aneka bumbu tradisional Indonesia? Cara masaknya juga dilakukan dengan cara tradisional Indonesia, pake daun pisang. Kalau kombinasi ini yang kamu cari, tempatnya ada di Pesta Buntel,  Jalan Tirtosari, Solo.

Menu andalannya adalah aneka pasta seperti fusili, fetucini dan penne. Bedanya disini dikombinasikan dengan topping rendang, sambal matah atau saus padang. Pilih sesuai selera kamu. Kebayang kan rasanya akan seperti apa?  Nah masih ada lagi pembedanya dengan olahan pasta lain, disini semua menunya dibungkus daun pisang dan dipanggang diatas bara api.

Pasta dibungkus daun pisang dan dipanggang sebelum disajikan.
(CJ MAYA NIRMALA SARI)
 
Pasta Rendang Buntel Mozzarella. (CJ MAYA NIRMALA SARI)
 

Salah satu menu yang paling menjadi favorit disini adalah Pasta Buntel Mozzarella. Yup, kamu juga bisa minta tambahan keju mozzarella di menu pilihan kamu. Kebayang kan, pas dipanggang kejunya meleleh. Hmmm, sedap! Harganya juga bersahabat, yaitu antara Rp17.000-20.000 per porsi.

Kedai ini berdiri sejak setahun lalu, menempati bangunan gaya kolonial, setiap sudut disini sangat ramah media sosial. Pemilik kedai ini adalah anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama 3 orang lainnya. Dulu, kedai ini bernama Pasta Buntel, namun karena variasi menunya makin meriah, nama kedaipun diubah menjadi Pesta Buntel.

NET CJ MAYA NIRMALA SARI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments