hero
Kondisi Novel setelah operasi mata di salah satu rumah sakit di Singapura. (KPK)

EDITOR : REZA ADITYA

18 Mei 2017, 18:00 WIB

INDONESIA

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan selesai menjalani operasi mata di Singapura. Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengatakan mata Novel dibedah sekitar pukul 08.00 sampai 11.30 waktu setempat.

"Untuk sementara waktu, mata ditutup dan menuruh arahan dokter, tidak boleh terkena air selama satu bulan," kata Febri, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 18 Mei 2017. 

Febri mengatakan hingga saat ini belum diketahui perkembangan kondisi mantan anggota Polri itu pascaoperasi. "Dokter aka melakukan observasi hari demi hari untuk mengamati perkembangannya," ujar dia.

Komisi, kata Febri, berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan dari masyarakat untuk Novel. "Dukungan dan keterlibatan masyarakat sangat berarti bagi pemberantasan korupsi."

Kondisi Novel setelah menjalani operasi mata di salah satu rumah sakit di Singapura. (KPK)

 

Lebih lanjut Febri juga mengatakan lembaganya berharap kepolisian segera menangkap pelaku penyiraman air keras ke wajah alumnus Akademi Kepolisian  tahun 1998 itu. Musababnya, sudah lebih dari satu bulan, eksekutor belum ditangkap.

Febri berharap pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyebut telah menemukan petunjuk terkait pelaku penyerangan Novel menjadi angin segar.  "Kami harap menjadi langkah lebih baik ke depan untuk mengungkap teror ini."

Novel diserang oleh dua orang tak dikenal usai salat Subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya pada 11 April 2017. Dua orang itu menyiram air keras ke wajah Novel.

Akibatnya wajah Novel melepuh dan matanya mengalami luka serius. Dia sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta Eye Center. Namun untuk pengobatan yang lebih mantap, dia dirujuk ke salah satu rumah sakit di Singapura.

Kondisi mata Novel belum kunjung pulih setelah dibawa ke Negeri Singa. Tim dokter memutuskan membedah membran sel kedua mata Ketua Wadah Pegawai KPK itu.

MAYFREE SYARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments