hero
Bank Jateng Kantor Kas Tarubudaya, Kabupaten Semarang dirampok. (NET/Yuhda)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

18 Mei 2017, 20:00 WIB

KAB. SEMARANG, INDONESIA

Kawanan perampok beraksi di Bank Jateng Kantor Kas Tarubudaya, kompleks Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Ungaran, Kabupaten Semarang. Perampok beraksi sekitar pukul 13.30 WIB.

Perampok menggasak uang sebanyak Rp 150 juta. Pelaku menyekap enam orang, terdiri dari satu orang satpam, dua pegawai bank, dan tiga nasabah.

Salah seorang saksi, Eko Susilo mengatakan, perampokan diketahui setelah salah satu korban penyekapan menggedor dinding sehingga diketahui pegawai kantor di sebelah bank.

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti saat berlangsung penyelidikan kasus perampokan disertai penyekapan di Kantor Kas Bank Jateng, Kompleks Perkantoran Tarubudaya. (ANTARA)

Eko menjelaskan setelah masuk ke dalam bank, diketahui ada enam orang yang disekap. "Diikat dengan tali dan lakban. Ada yang ditutup mulutnya dengan lakban," kata Eko, Kamis, 18 Mei 2017.

Kepolisian Resor Semarang menerima laporan perampokan sekitar pukul 13.55. Polisi langsung menuju lokasi kejadian. Hingga Kamis sore melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga memeriksa saksi dan korban.

Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso mengatakan, perampok berjumlah empat orang. Kawanan perampok, kata Thirdy, masuk ke bank dan langsung menyekap korban. "Mereka masuk dan mematikan lampu," ujarnya.

Enam orang disekap saat perampokan terjadi. (ANTARA)

Thirdy menuturkan, tidak ada korban penyekapan yang terluka. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan barang bukti sepucuk senjata airsoft gun laras pendek yang diduga merupakan senjata yang digunakan kawanan perampok ini.

Polisi, kata Thirdy, masih menyelidiki kawanan pelaku ini dengan mempelajari rekaman kamera pengintai lain yang ada di luar lokasi kantor kas bank itu. Perampok sempat mengambil DVR atau perangkat penyimpan rekaman video CCTV. Kasus ini masih ditangani oleh Polres Semarang.

YUDHA ERIYANTO 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments