hero

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

17 Mei 2017, 21:15 WIB

JEPANG

Hutan Aokigahara adalah tempat kedua setelah Jembatan Golden Gate yang dinobatkan sebagai lokasi bunuh diri terpopuler di dunia. Dari tahun ke tahun, angka bunuh diri yang terjadi di dalam hutan ini terus meningkat. Pada 2003, sebanyak 105 tubuh jenazah ditemukan di dalam hutan yang terletak di kaki Gunung Fuji, Jepang ini.

Banyak tengkorak manusia bertebaran di hutan Aokigahara ini. (ATLASOBSCURA)

Para spiritualis meyakini bahwa arwah orang-orang yang bunuh diri telah merasuki pohon-pohon di dalam hutan ini. Itu sebabnya, banyak orang yang masuk ke dalam hutan ini dan banyak mitos berkembang, mereka tidak bisa keluar kembali.

Keindahan hutan Aokigahara. (ATLASOBSCURA)

Namun, pandangan lain meyakini bahwa kebanyakan orang mungkin terjebak di dalam hutan karena kompas penunjuk arah tidak berfungsi dengan baik di dalam. Sebab tanah di Hutan Aokigahara ini banyak mengandung besi magnetik yang mengacaukan fungsi kompas.

Banyak orang yang terjebak di hutan ini. (ATLASOBSCURA)

Di dalam hutan seluas 3500 hektar ini, polisi banyak memasang papan peringatan di pohon bertuliskan anjuran untuk tidak melakukan tindakan bunuh diri. Namun, tetap saja setiap tahun polisi dan relawan menemukan sekitar 70 jenazah di dalam hutan. Diduga masih banyak pula yang belum ditemukan sama sekali.

Peringatan dari pihak kepolisian untuk tidak melakukan aksi bunuh diri. (UNVELIEVABLE)

Warga lokal di sekitar hutan mengaku dapat dengan mudah membedakan pengunjung-pengunjung Hutan Aokigahara. Ada yang ingin sekadar menikmati pemandangan Gunung Fuji, ada pula yang ingin menguji nyali, dan terakhir yang ingin menghabiskan nyawa.

Jaket yang tidak diketahui pemiliknya tergantung di salah satu batang pohon. (UNVELIEVABLE)

Yang pasti, maraknya peristiwa bunuh diri di dalam Hutan Aokigahara berdampak buruk bagi kehidupan warga lokal hutan tersebut. Setiap warga menemukan tubuh jenazah, mereka harus mengangkutnya ke ruangan penyimpanan yang disediakan polisi.

Jangan takut, keduanya hanya patung kok! (UNVELIEVABLE)

Warga pun sampai harus mengundi diri dengan bermain suit batu-kertas-gunting untuk menentukan siapa yang harus tidur di dalam ruangan menemani tubuh jenazah. Mereka percaya kalau jenazah ditinggalkan sendiri, arwahnya akan mengganggu mereka dengan suara-suara teriakan dan tubuhnya akan berpindah sendiri. Ngeri!

ATLAS OBSCURA | NATIONAL GEOGRAPHIC 

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments