hero
Penyidik senior KPK Novel Baswedan. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

16 Mei 2017, 17:00 WIB

SINGAPURA

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akan menjalani operasi mata. Bedah indra penglihatannya itu atas rekomendasi tim dokter di Singapura karena  kondisi mata bekas anggota Polri itu tak kunjung membaik.

"Dini hari tadi dokter merencanakan persiapan untuk operasi membran sel kedua mata Novel," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di kantornya, Selasa, 16 Mei 2017. 

Kondisi Novel di Singapura. (NET/Delviana Azari)

 

Febri mengatakan pertumbuhan selaput kornea Novel tak kunjung membaik. Tim dokter, kata dia, harus segera mengambil tindakan demi kesembuhan alumnus Akademi Kepolisian tahun 1998 itu.

"Untuk mata kanan masih ada peradangan di bagian tengah kornea," ujar Febri. "Dan untuk mata kiri pertumbuhannya jauh lebih lambat karena dokter bicara tentang pertumbuhan  pembuluh darah yang ada di mata kiri."

Febri mengatakan rencana operasi mata Novel dilakukan pekan ini.  Bedah itu melingkupi pemasangan membran sel atau baby skin pada kedua indra penghlihatannya.

Novel diserang oleh dua orang tak dikenal usai salat Subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya pada 11 April 2017. Dua orang itu menyiram air keras ke wajah Novel.

Penyidik KPK Novel Baswedan tiba untuk menjalani perawatan di RS Jakarta Eye Center pada April 2017. (ANTARA)

 

Akibatnya wajah Novel melepuh dan matanya mengalami luka serius. Dia sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta Eye Center. Namun untuk pengobatan yang lebih mantap, dia dirujuk ke salah satu rumah sakit di Singapura.

Polisi hingga kini belum menemukan pelaku penyerangan terhadap Novel. Namun sejumlah saksi yang diyakini mengetahui kasus tersebut telah dimintai keterangannya oleh pihak berwajib.

DEVY ASHARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments