hero
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful HIdayat. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

16 Mei 2017, 13:25 WIB

INDONESIA

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjenguk terdakwa penoda agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok. Djarot datang bersama sejumlah pejabat DKI.

Pantauan NET, mantan Wali Kota Blitar itu tiba di Mako Brimob sekitar pukul 10.30 WIB. Dia bergegas memasuki area rumah tahanan. Tak banyak kata yang diungkapkan Djarot saat mengunjungi rekannya di dalam bui.

"Saya membawa salamnya teman-teman semua kepada Ahok," kata Djarot, Selasa, 16 Mei 2017. "Semoga Ahok diberi kesabaran, kesehatan dan kekuatan. Tadi banyak yang menyampaikan salam, nanti saya sampaikan."

Ini merupakan pertama kali Djarot mengunjungi Ahok di Rumah Tahanan Mako Brimob. Sebelumnya, Djarot sempat menjenguk koleganya itu saat masih di tahan di Cipinang, Jakarta Timur.

Mobil Djarot memasuki Mako Brimob. (NET/Adit)

Djarot menjenguk Ahok di Rumah Tahanan Mako Brimob kurang lebih selama satu setengah jam. Usai menengok sahabatnya itu, Djarot langsung kembali ke Balai Kota.

Sebelum dijenguk Djarot, tim kuasa hukum Ahok juga mendatangi Mako Brimob. Sirra Prayuna, kuasa hukum Ahok, mengatakan ada beberapa hal yang dibicarakan dalam kujungannya itu.

Pertama, kata Sirra, adalah melihat kondisi kliennya. Selama sepekan sejak Ahok ditahan, tim kuasa hukum belum menjenguk dan melihat kondisi Gubernur DKI Jakarta nonaktif selama berada di dalam bui Brimob.

Kemudian yang kedua, ujar Sirra melanjutkan, tim kuasa hukum membahas terkait penangguhan penahanan. "Terkait penahanan, adalah untuk memberikan penilaian pertimbangan majelis, saya saya kira penting untuk menjadui poin dalam penyusunan memori banding."

DILLA HANTIKA | RIZKI AKBAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments