hero
Gaya Dino yang mengaku sebagai polisi. (NET/Topan)

EDITOR : TITO SIANIPAR

12 Mei 2017, 00:05 WIB

KALIMANTAN TENGAH, INDONESIA

Seorang gadis tak sengaja membongkar status palsu pacarnya yang mengaku sebagai polisi. Gadis berinisial EL itu melaporkan pacarnya Dino Susanto Tabais ke provost karena tidak mau bertanggung jawab atas kehamilannya.

"Menurut keterangan pacarnya dia anggota intel Polres Palangkaraya," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Palangkaraya Ajun Komisaris Ismanto Yuwono, Kamis, 11 Mei 2017. 

Pasca laporan EL ke Propam Polres, polisi bergerak menyelidiki Dino dan didapati tidak ada anggota polisi yang bernama itu. Akhirnya polisi menciduk Dino pada Selasa, 9 Mei 2017 malam.

Dino diciduk polisi. (NET/Topan)

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa Dino mengaku-ngaku sebagai polisi untuk memperdaya pacarnya. "Sejauh ini belum ada motif lain yang kami temukan," kata Ismanto soal pria yang bekerja sebagai sales itu.

Kisah asmara EL dan Dino berlangsung sejak Maret 2015 lalu dan masih berlanjut hingga Mei 2017. Untuk meyakinkan pacarnya, pria 29 tahun itu kerap mengenakan kaos cokelat kepolisian.

Tak sampai di situ, guna menunjang status palsunya itu Dino juga membeli sebuah pistol bersama amunisinya, juga borgol mainan. "Itu untuk meyakinkan korban," kata Ismanto.

Perlengkapan polisi gadungan. (NET)

Setelah melakukan penggeledahan di tempat tinggal Dino, polisi mendapati bahwa pistol itu ternyata air soft gun. Dino dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

TOPAN SETIAWAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments