EDITOR : FIRZA ARIFIEN

11 Mei 2017, 17:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sudah nonton 'Guardians of the Galaxy Vol. 2'? Film geng pembasmi kejahatan ini berhasil menduduki peringkat pertama Box Office. Pendapatan di minggu awal pemutarannya 54% lebih tinggi dari film sebelumnya.

Kembalinya Star Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), dan kawan kawan berhasil meraup penghasilan yang fantastis. Di 4.347 bioskop Amerika Utara, film ini memperoleh US$ 145 juta. Sedangkan di Cina, pendapatannya US$ 48 juta dan dari negara lainnya US$ 282,6 juta. Di seluruh dunia, pendapatan total 'Guardians of the Galaxy Vol. 2' mencapai US$ 427,6 juta.

Chris Pratt dan Zoe Saldana dalam film '-Guardians of the Galaxy Vol. 2'. (IMDB)

Persentase jenis kelamin pembeli tiket film ini adalah 56% laki-laki dan 44% perempuan. Sedangkan untuk usia, 22% penonton berumur 25 tahun ke bawah, 72% orang dewasa, dan hanya 9% penonton remaja yang tergabung dalam kelompok umur 25 tahun ke bawah.

Menanggapi kesuksesan filmnya, sang sutradara James Gunn mengatakan jika angka bukanlah hal yang berarti untuknya. 

"Aku tidak bekerja selama dua setengah tahun untuk melihat angka yang terus naik. Aku bekerja karena aku menyukai hubungan yang aku bangun dengan rekan kerja. Aku melakukannya karena aku suka terkoneksi dengan orang-orang. Dan cara termudah untuk melakukannya adalah melalui pembuatan film," ujar James Gunn.

Michael Rooker dalam film 'Guardians of the Galaxy Vol. 2'. (IMDB)

Di seri kedua 'Guardians of the Galaxy', tim pelindung semesta akan bergabung dengan tim Avengers dalam 'Avengers: Infinity War' yang akan rilis 2018 mendatang. Ini lebih mengisahkan asal-usul Star Lord dan bagaimana kuatnya persahabatan mereka.

Setelah menduduki puncak Box Office, sederet film lain berada di bawahnya. Antara lain 'The Fate of the Furious', 'The Boss Baby', 'How to Be a Latin Lover', dan 'Beauty and the Beast'.

'Guardians of the Galaxy Vol. 2'. (IMDB)

ACESHOWBIZ | FOX NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments