hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

9 Mei 2017, 10:05 WIB

ITALIA

Kanker prostat adalah penyakit paling umum yang diderita kaum adam. Di Indonesia, kanker prostat menempati urutan ke-5 sebagai penyakit yang paling banyak menyerang pria. Rata-rata penyakit ini didapati pada pria usia 70 hingga 79 tahun.

Nah, ada kabar baik nih bagi kamu, para pria pencinta kopi! Penelitian terbaru yang dilakukan Istituto Neurologico Mediterraneo di Italia menyebutkan jika kebiasaan meminum 3 cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan risiko kanker prostat.

(BRIGHT AND EARLY COFFEE)

Penelitian ini melibatkan 7 ribu orang dan dilakukan selama 4 tahun. Hasilnya, para peminum kopi memiliki resiko 53 persen lebih rendah untuk terjangkit kanker yang menyerang sistem reproduksi pria ini. Setelah diteliti, kafein dalam kopi berperan menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

Tetapi perlu diingat bahwa kopi yang diberikan kepada para partisipan penelitian adalah kopi khas Italia yang diolah secara khusus. Yaitu dengan tekanan dan suhu air yang tinggi, serta tidak menggunakan filter. 

Konsentrasi zat bioaktif dalam kopi akhirnya meningkat. Berbeda dengan pengolahan kopi di negara lain di seluruh dunia.

(PC WORLD)

Di Italia, meminum kopi adalah budaya. Mereka memulai hari dengan segelas capuccino, satu atau dua gelas caffe macchiato ketika makan siang, dan ditutup dengan espresso di malam hari.

MEN'S HEALTH | MEDICAL NEWS TODAY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments