hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

5 Mei 2017, 10:05 WIB

INDONESIA

Di tengah kesibukan dan aktivitas yang padat, kamu enggak boleh lupa kalau menjaga kesehatan itu penting. Apalagi nih, get the shape sekarang sudah jadi tren. Makanya, enggak heran kalau gym alias pusat kebugaran selalu penuh.

Kamu malas untuk olahraga ke gym? Atau kamu susah menyisihkan uang jajan untuk daftar member gym

Enggak perlu banyak alasan karena kamu masih bisa workout dengan peralatan sederhana di rumah. Pastinya, hemat waktu dan biaya! Yuk, kita mulai olahraganya dengan bantuan beberapa peralatan dan fasilitas yang ada di rumah kamu.

1. Piring Kertas.

Selain sebagai alas makanan atau camilan, kamu bisa menggunakan piring kertas sebagai slider untuk membantu gerakan lunges. Caranya dengan meletakkan piring kertas di bawah salah satu kaki. 

Gerakan sliding ini akan melibatkan banyak otot. Selain itu, piring kertas juga dapat digunakan untuk melakukan gerakan pushup dan mountain climber.

2. Air.

Selain pencegah dehidrasi, air di dalam jeriken sirop atau susu yang sudah kosong juga bisa digunakan untuk angkat beban. Sifat air yang bergerak akan memaksa otot kamu bekerja lebih keras.

3. Dapur.

 (WORLD BODYBUILDING)

Bangku di dapur kamu juga bisa menjadi alat workout gratis. Kamu bisa memulai gerakan step-up seperti melangkah ke atas bangku dan kembali turun, squat, dan melompat. Kamu juga dapat memodifikasinya dengan menambahkan beban botol air.

4. Kamar Tidur.

(THE LIST)

Tempat tidurmu dapat menjadi alternatif BOSU ball dan balance disc yang ada di gym untuk melakukan gerakan keseimbangan. Jangan lupa, kenakan pakaian atau kaus kaki yang bersih sebelum naik ke kasurmu ya.

5. Tas Ransel.

(THE LIST)

Masukkan buku-buku, botol berisi air, dan beban lain ke dalam ranselmu, lalu pakai. Atur timer dan mulailah berjalan di sekitar rumah selama 30 sampai 45 menit sambil menyapu, menyedot debu, atau bahkan mencuci pakaian. Kamu juga bisa menambah gerakan ekstra seperti pushup dan squat.

6. Tangga.

(THE LIST)

Manfaatkan tangga yang ada di rumahmu! Kamu dapat melakukan kardio dengan menaiki tangga, berlari, menaiki dengan gerakan mundur, atau naik dengan dua langkah sekaligus. Yang pasti, gerakan-gerakan itu dapat membakar kalorimu.

7. Handuk.

(THE LIST)

Setelah berolahraga, kamu membutuhkan peregangan. Ikat kaki atau tanganmu dengan handuk saat melakukan peregangan dan tarik perlahan dari sisi lainnya.

8. Penggilas Adonan.

(THE LIST)

Setelah melakukan peregangan, kamu dapat memanjakan diri dengan pijatan. Kamu bisa menggunakan penggilas adonan untuk memijat bagian paha dan betis. Pijat dengan gerakan ke atas dan ke bawah sesuai arah otot secara perlahan sebanyak 10 sampai 20 kali.

THE LIST | WOMEN'S HEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments