hero
Rashford yang jadi kunci kemenangan United. (UEFA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

5 Mei 2017, 15:30 WIB

SPANYOL

Manchester United menumbangkan Celta Vigo dengan skor 1-0 pada laga pertama semifinal Liga Eropa Jumat 5 Mei 2017 dini hari di Municipal de Balaidos. Gol kemenangan United diciptakan oleh penyerang muda Marcus Rashford. 

Manajer Jose Mourinho mengambil resiko dengan memainkan sejumlah pemainnya yang baru pulih dari cedera. Bek Eric Bailly, Paul Pogba dan Marcus Rashford dia turunkan sejak awal pertandingan sementara Chris Smailing masuk sebagai pemain pengganti.

Strategi Mourinho yang lebih mengutamakan pertahanan dan serangan balik cepat kerap merepotkan lini belakang Celta. Kecemerlangan kiper Alvarez membuat serangan United gagal membuahkan hasil pada babak pertama. Rashford membobol gawangnya menit ke-65 lewat tendangan bebas.

Pelatih Mourinho gembira akan gol Rashford. (UEFA)

Gol dan penampilannya yang cemerlang membuat Rashford diganjar gelar pemain terbaik pada laga itu. Dia pun mendapat pujian dari Jose Mourinho. "Ia bocah berumur 19 tahun yang mencintai sepak bola," kata Jose Mourinho. "Setelah sesi latihan berakhir dia selalu berlatih tendangan bebas selama setengah jam sendirian."

Pemain MU merayakan gol tunggal. (REUTERS)

Pujian Mourinho sangat beralasan karena Rashford memang tampil gemilang di laga itu bagaikan jimat timnya. "Ini soal mentalitas. Dia selalu ingin kerja, kerja dan kerja. Dia matang sekali. Lupakan umurnya karena yang penting adalah bukan umur, melainkan kualitas," lanjutnya. 

Bagan semifinal Liga Eropa. (UEFA)

Namun kecemerlangan itu harus ditebus United dengan kembali cederanya Rashford. Mourinho memastikan dia tak akan bermain pada laga krusial melawan Arsenal. Tapi setidaknya Setan Merah sudah menapakkan satu kakinya di babak final Liga Eropa yang kemungkinan akan menghadapi Ajax Amsterdam.

UEFA | DAILYMAIL | MANCHESTER EVENING NEWS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments