hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

5 Mei 2017, 16:05 WIB

INDONESIA

Umumnya, cewek sering mencukur bulu di bagian kaki dan ketiak. Tapi, bagaimana dengan bulu di bagian wajah? 

Mencukur bulu pada wajah seringnya dilakukan oleh cowok. Tapi enggak sedikit juga wanita yang mencukurnya.
 
Ini merupakan cara jitu untuk menghilangkan bulu-bulu halus di area wajah. Bahkan sebagian cewek beranggapan jika mencukurnya, wajah akan menjadi lebih halus dan bisa mengangkat sel kulit mati.
 
Namun, cara ini tentunya punya dampak positif dan negatif. Lalu, apa yang terjadi kalau wanita mencukur bulu di wajah mereka?
 
Kulit wajah berisiko terluka.

(THE LIST)

Risiko kulit wajah terluka akibat mencukur semakin besar. Apalagi ketika kamu mencukur sendiri di rumah. Nah, supaya wajah kamu enggak ada bekas luka, ada baiknya kamu berhati-hati dalam memilih pisau cukur.
 
Para ahli menganjurkan agar kamu enggak menggunakan pisau cukur biasa. Sebab pisau sangat tajam dan berbahaya untuk wajah. Selain itu, gunakan juga produk pembersih wajah sebelum dan sesudah mencukur.
 
Akan membuang sel-sel kulit mati.

(THE LIST)

Meski berisiko melukai wajah, mencukur bulu di bagian ini bisa membuang sel-sel kulit mati. Manfaat ini bisa didapat kalau kamu mencukurnya dengan perawatan yang benar.
 
Mencukur bulu wajah menggunakan pisau cukur biasa enggak akan memberikan manfaat untuk kamu. Karena pisau cukur biasa didesain untuk bulu wajah pria yang berbeda dengan bulu wajah pada wanita.
 
Bulu wajah bisa muncul kembali.

(THE LIST)

Perlu diketahui bahwa cara ini enggak akan menghilangkan bulu secara permanen. Di kemudian hari, bulu tersebut bisa muncul lagi.

Pertumbuhan bulu halus ini enggak akan berubah, baik tekstur maupun warnanya. Berbeda dengan bulu kaki yang apabila dicukur, rambut akan tumbuh lebih lebat dan bertekstur tebal.
 
Kulit wajah akan terlihat cerah.

(THE LIST)

Menurut pengalaman beberapa wanita yang mencukur bulu wajahnya, kulit mereka menjadi lebih halus dan cerah. Pisau cukur melakukan pengelupasan alami pada kulit sehingga sangat baik untuk mencegah penuaan. Produksi kolagen yang berguna untuk mengurangi kerutan pada wajah juga akan meningkat.
 
Kulit akan butuh perawatan ekstra.

(THE LIST)

Setelah kamu mencukur bulu wajah, kamu perlu melakukan perawatan ekstra untuk menghindari iritasi. Kamu sangat dianjurkan untuk selalu menggunakan pelembab dan sun cream untuk melindungi wajah kamu.
 
Hal lain yang perlu diingat, jangan langsung menggunakan makeup. Para ahli kulit menyarankan untuk menunggu selama satu jam setelah kamu mencukur bulu wajah.

THE LIST | WOMEN'S HEALTH

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments