EDITOR : FIRZA ARIFIEN

3 Mei 2017, 10:05 WIB

INGGRIS

Jadwal yang padat dan tekanan untuk selalu produktif adalah kenyataan yang harus dihadapi masyarakat modern. Untuk memenuhinya, tak jarang kita harus memangkas kebutuhan biologis seperti tidur.

Padahal, kurang istirahat enggak baik untuk kesehatan. Kurang tidur bisa menyebabkan kelelahan, stres, penuaan dini, bahkan memicu penyakit seperti diabetes dan stroke.

Nap-ercise, kelas tidur siang di sebuah pusat kebugaran di Inggris. (THE INDEPENDENT)

Untuk mengatasi hal ini, sebuah pusat kebugaran di Inggris membuka kelas tidur siang. Peserta kelas ini harus mengikuti peregangan di 15 menit pertama, kemudian dilanjutkan dengan tidur selama 45 menit.

Nap-ercise atau napping exercise, kelas ini enggak cuma bermanfaat untuk menyegarkan pikiran dan memperbaiki mood. Tapi juga bisa membantu membakar kalori tubuh. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California, Berkeley, Amerika Serikat menyebut jika tidur siang dapat meningkatkan kapasitas otak loh. 

Nap-ercise, kelas tidur siang di sebuah pusat kebugaran di Inggris. (FHM)

Saat ini, Nap-ercise baru tersedia di David Lloyd Clubs di Sidcup, sebuah distrik di pinggiran London. Rencananya, kelas ini akan dibuka di beberapa pusat kebugaran lainnya di Inggris.

Nap-ercise, kelas tidur siang di sebuah pusat kebugaran di Inggris. (ECHO NEWS)

MEN'S HEALTH | THE INDEPENDENT

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments