hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

3 Mei 2017, 08:10 WIB

KOREA SELATAN

Korea Selatan memang terkenal dengan musik K-Pop-nya. Enggak bisa dipungkiri kalau kultur Korea Selatan sudah menyebar ke seluruh dunia karena K-Pop. K-Pop Wave ternyata bukan cuma bikin musik Korea Selatan saja yang terkenal, tapi juga hal-hal lain yang berhubungan dengan K-Pop. Salah satunya adalah fashion.

Ternyata tren fashion Korea ini banyak digemari. Banyak turis yang datang ke Korea Selatan selain untuk berlibur tapi juga berbelanja pakaian.

Nah, buat kamu yang berencana ke Korea dan belanja pakaian di sana, kamu wajib tahu tempat-tempat belanja mana saja yang oke.

1. Myeongdong

Surganya belanja kosmetik murah di Seoul. (TRIPZILLA)
 

Myeongdong adalah surga bagi para pencinta produk kecantikan Korea. Di sepanjang jalan Myeongdong berjejer toko kosmetik yang menawarkan banyak promosi dan juga sampel gratis. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan semua brand kosmetik Korea, mulai dari Etude House, Innisfree, Laneige, hingga IOPE. Produk yang ditawarkan juga sangat beragam, seperti BB cushion, primer, moisturiser, masker.

Harga kosmetik di sini lebih murah daripada di Singapura. Selain itu, yang paling menguntungkan buat turis adalah hampir semua toko di Myeongdong bebas pajak. Jadi, kamu hanya perlu membawa paspor kamu untuk pemotongan pajak secara otomatis.

2. Hongdae

Hongdae, buat kamu yang suka fashion Korea. (VISIT KOREA)
 

Buat penggemar fashion Korea, maka kamu wajib datang ke Hongdae. Soalnya di sini kamu bisa belanja pakaian ala street style Korea dengan harga yang murah. Yang perlu diperhatikan adalah karena ukuran toko yang kecil, membuat kamu enggak bisa mencoba pakaian di tokonya. Selain itu, hampir semua baju dijual dalam satu ukuran. Kamu juga bisa menikmati suasana malam di Hongdae dengan bersantai di kafe-kafe yang buka 24 jam.

3. Dongdaemun

Banyak pilihan murah meriah di Dongdaemun. (VISIT KOREA)
 

Sepanjang jalan Dongdaemun dipenuhi dengan barisan mal yang menjual pakaian, barang grosir, hingga perlengkapan seni. Meski bukan mal mewah, mal di kawasan ini menawarkan barang yang bagus dengan harga terjangkau. Selain mal ada juga pasar terbuka yang terletak di pintu keluar #4 di Dongdaemun History and Culture Park Station yang dimulai pukul 10 malam.

4. Express Bus Terminal

Express Bus Terminal, tawarkan berbagai benda fashion. (TRIPZILLA)
 

Express Bus Terminal ini merupakan mal bawah tanah terbesar di Seoul. Terdiri dari 600 toko yang memenuhi lorong sepanjang 800meter. Toko-toko di sini menjual pakaian, aksesoris, furnitur, dan barang lainnya. Sebagian besar toko menyediakan pakaian wanita dari harga 5000 sampai 10.000 won atau sekitar Rp 59.000-118.000.

Bagi kamu yang mau berbelanja di sini disarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman. Kamu juga sebaiknya makan terlebih dahulu, karena tidak banyak penjual makanan di tempat ini.

5. Sinsa-dong Garosugil (Gangnam)

Kawasan paling populer di Seoul. (YOU TUBE)
 

Pasti kamu sudah enggak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Yap, Gangnam! Gangnam ibarat Orchard Road si Singapura tapi dengan suasana yang lebih indah. Terdiri dari banyak kafe dan toko mewah. Gangnam menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang ingin nongkrong di kafe.

Yang menarik dari Gangnam adalah semua orang di kawasan ini terlihat sangat fashionable. Kamu juga jangan terkejut jika melihat orang dengan perban di wajah atau luka di sekitar mata mereka. Soalnya Gangnam sangat terkenal dengan klinik operasi plastiknya.

Bagi pencinta OOTD, Gangnam juga jadi tempat sempurna buat kamu foto-foto dengan latar belakang kota yang mewah dan instagramable. So, apakah kamu sudah siap untuk berbelanja sepuasnya di Korea?

TRIPZILLA | TRAVEL AND LEISURE

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments