hero
Laga pertama yang dimenangkan Valencia. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

29 April 2017, 12:15 WIB

SPANYOL

Real Madrid sedang mengalami masalah pertahanan jelang laga melawan Valencia  di Liga Spanyol Sabtu, 29 April 2017. Sergio Ramos cs tak pernah bisa menjaga gawangnya perawan dalam 7 laga terakhir di semua kompetisi.

Total Madrid kebobolan 11 gol dalam 7 laga terakhir. Meskipun mereka mampu memenangkan 5 dari 7 laga itu, Zidane harus waspada performa lini pertahanannya. Pasalnya mereka sedang menghadapi masa-masa krusial di akhir musim ini, terkait persaingan dengan Barcelona..

Penjaga gawang Keylor Navas kembali jadi kambing hitam buruknya performa lini pertahanan Real Madrid. Kiper asal Kolombia itu dianggap tak cukup baik untuk menjadi penjaga gawang utama Madrid. Lini pertahanan merekalemah mengantisipasi umpan-umpan silang ke kotak pinalti. 

Empat dari lima gol terakhir yang bersarang ke gawang Keylor Navas berasal dari umpan silang baik mendatar maupun lambung. Tapi Madrid beruntung memiliki lini depan yang sangat tajam. Madrid menciptakan 23 gol dalam 7 laga terakhir itu. 

Kapten Sergio Ramos punya tugas berat. (REUTERS)

Menghadapi Valencia, lini belakang Real Madrid diperkirakan tak menghadapi ujian berat. Pasukan Kelelawar Mestalla dalam tren negatif karena gagal menang dalam 3 laga terakhir. Kekalahan dari Malaga dan Real Sociedad serta imbang saat menghadapi Sevilla mereka turun 2 peringkat ke posisi 12.

Mereka juga tak cukup produktif karena hanya menciptakan 49 gol dari 34 laga musim ini. Namun Valencia pernah membuat Madrid terkejut pada pertemuan pertama musim ini. Mereka menang 2-1 dan membuat rekor tak terkalahkan Cristiano Ronaldo cs terhenti.

Arsitek Madrid Zinedine Zidane. (AP)

Zidane diperkirakan akan kembali memainkan Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos yang disimpan saat melumat Deportivo La Coruna pada tengah pekan kemarin. Bek Sergio Ramos juga bisa bermain setelah menjalani hukuman larangan bermain pasca El Clasico akhir pekan lalu.

Zidane punya pilihan menyimpan para pemain intinya untuk laga semifinal Liga Champions tengah pekan depan melawan Atletico Madrid. Para pemain pengganti juga siap menggila seperti saat mereka membungkam Deportivo La Coruna 6-2.

Valencia yang terlempar di papan bawah. (TWITTER/valenciacf)

"Sangat baik kami memiliki 23 pemain yang siap bermain kapan saja di dalam tim. Terutama ketika terjadi perubahan susunan pemain. Ini hal yang penting, siapa pun yang bermain penampilan kami tak akan terlalu berbeda," ujar gelandang Madrid Isco, optimis.

FOOTBALL-ESPANA | SPORT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments