hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

27 April 2017, 10:30 WIB

KOREA SELATAN

Penyanyi bersuara merdu asal Korea Selatan, IU, baru saja comeback dengan merilis album terbarunya. Album barunya yang bertajuk “Pallete” dirilis pada 21 April ini.

Yang paling mencuri perhatian di album terbarunya adalah kolaborasi IU dengan G Dragon ‘Big Bang’  di lagu berjudul “Pallete”.  Kolaborasi antara keduanya menjadi perbincangan dan ditunggu-tunggu banyak nettizen. Banyak yang berpendapat bahwa lagu kolaborasi mereka akan merajai tangga lagu.

IU, penyanyi bersuara manis. (INSTAGRAM/ @IU2)
 
Gdragon, pentolan grup Big Bang. (ALL KPOP)
 

Dan ternyata benar, lagu Pallete langsung menembus posisi teratas di semua tangga lagu di Korea Selatan di hari lagu tersebut dirilis dan mendapatkan perfect all-kill. Perfect all-kill terjadi ketika sebuah lagu menduduki peringkat nomor 1 disemua tangga lagu utama, baik tangga lagu real time dan tangga lagu harian.

Untuk album, penyanyi bernama asli Lee Ji Eun, ini bahkan telah menerima perfect all-kill hanya dalam waktu 72 jam setelah perilisannya. Selain itu, IU merajai semua tangga lagu dengan 3 lagu berbeda. Semua itu dicapai dengan waktu kurang dari 1 bulan.

IU, merajai tangga lagu Korea dengan lagu barunya. (KOREABOO

Dua lagu yang dirilis sebelum Pallete, yakni “Can’t Love You Anymore ft. Oh Hyuk” and “Through the Night” juga telah mendapatkan perfect all-kill di semua tangga lagu. Bahkan sebelum albumnya dirilis.

Pencapaian tersebut membuat IU menjadi satu-satunya penyanyi yang menerima perfect all-kill dengan tiga lagu berbeda sepanjang tahun ini. Hingga saat ini 8 lagu dari album Pallete masih menduduki 10 besar di tangga lagu Instiz.

Wahh, selamat yaa IU buat pencapaiannya!

ALL KPOP | KOREABOO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments