hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

26 April 2017, 06:00 WIB

TURKI

Selain memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, Turki juga kaya sejarah. Salah satu yang populer di kalangan wisatawan dunia, adalah daerah Pamukkale. Pamukkale artinya “Cotton Castle” atau “ benteng kapas”. Sesuai namanya, Pamukkale memang didominasi bebatuan berwarna putih seperti kapas.

Ini dia pemandangan di Pamukkale. Cantik yaaa? (CJ REBANA ADAWIYAH)
 

Disini ada Hierapolis yang dijuluki kota spa air mineral romawi kuno. Yap, Pamukkale juga dikenal karena airnya yang kaya kalsium. Disini kamu bisa melihat kolam pemandian peninggalan sejarah, lengkap dengan tebing putihnya.

Hierapolis, Kota Spa Air Mineral Zaman Romawi Kuno. (CJ REBANA ADAWIYAH)
 

Kalau kamu mau nyobain mandi seperti zaman romawi kuni, bisa ke Antique Pool. Cukup membayar 25 Lira atau sekitar Rp 93.000,-. Selain pemandian, agak mendaki sedikit kamu bisa melihat reruntuhan Hierapolis yang lain.

Reruntuhan Kota Hierapolis di Pamukkale, Turki. (CJ REBANA ADAWIYAH)
 

Salah satu situs yang juga terkenal disini adalah amphiteater berkapasitas 15000 orang, tempat para gladiator bertarung. Kalau kamu liat langsung kesini, pasti kebayang, deh, serunya pertarungan antar gladiator di masa lalu.

Amphiteater, Peninggalan Romawi Kuno di Turki. (CJ REBAWA ADAWIYAH)
 

Ada juga perpustakaan, pemakaman dan candi. Banyak banget, ya! Nah, untuk melindungi situs bersejarah ini,  UNESCO menetapkan daerah ini sebagai warisan  dunia di tahun 1988. Nah, waktu yang paling pas untuk datang kesini adalah sekitar bulan April dan Mei. Tunggu apalagi? Yuks, meluncuuur ke Turki.

NET CJ REBAWA ADAWIYAH

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments