EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

25 April 2017, 23:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Upacara pembukaan Pelatihan Dasar Kedisiplinan dan Bela Negara Media Development Program (MDP) V NET digelar Selasa, 25 April 2017. Sebanyak 324 peserta yang lolos seleksi berbaris rapi di halaman Brigade Infanteri Dua Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Salah satu peserta pelatihan Baskoro Adhi mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan fisik dan mental. Adhi mengharapkan mendapat pelajaran berharga dari pelatihan yang rutin digelar NET bagi karyawan baru itu.

"Harapannya bisa lebih disiplin. Dan leadership lebih menonjol," kata Adhi.

Peserta mendengar pengarahan di Brigade Infanteri Dua Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. (NET/Anan)

Tidak hanya karyawan baru, gelaran ini juga diikuti karyawan yang telah bergabung namun belum mendapat pelatihan. Reporter dan presenter berita Anjana Demira salah satunya.

Anjana yang bergabung di NET sejak setahun lalu menuturkan, sebagai persiapan dia telah bertanya kepada peserta pelatihan sebelumnya. "Persiapin perlengkapan yang lebih matang saja," katanya.

Menurut Anjana dia siap berlatih dengan pelatih-pelatih dari Korps Marinir. "Siap untuk beberapa hari ke depan. Siap memberikan yang terbaik," ujar Anjana.

Peserta mengikuti kegiatan baris berbaris. (NET/Anan)

Selama beberapa hari ke depan, peserta akan diberikan materi latihan ketahanan fisik, mental dan sikap. Perwira operasi latihan Kapten Andi Yudha menjelaskan telah menyiapkan beberapa materi. Tujuannya untuk membentuk karakter dan sikap peserta.

"Pertama, Peraturan Baris Berbaris, cara penghormatan dan lainnya. Itu untuk membentuk karakter. Itu yang paling penting," jelas Andi. Materi selanjutnya adalah bela diri, rappeling di laut, berenang, dayung perahu, dan sebagainya.

Pelatihan itu memang ditujukan agar karyawan NET memiliki kedisiplinan, kekompakan dan kemampuan manajemen waktu. Staf Human Resource Development NET Insani menjelaskan, NET sebagai Televisi Masa Kini membutuhkan karyawan yang tangguh dan kreatif.

Peserta pelatihan kedisiplinan NET bersiap berangkat dari Studio Mitra, Jakarta Selatan. (TWITTER/ @netmediatama)

"Kita butuh broadcaster yang tangguh. Kreatif saja nggak cukup, tetap harus berpegang teguh sama kedisiplinan. Agar kreatifitas yang dipunya itu bisa terealisasi kalau kita memang disiplin," ujar Insani.

Pelatihan kedisiplinan ini merupakan rangkaian rekrutmen karyawan NET. Sebelumnya peserta mengikuti psikotes di Sentul International Convention Center, Sentul, Jawa Barat, 22 Maret lalu.

SYARIFAH RAHMA | IREZ ANGGRAENI

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments