hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

25 April 2017, 21:35 WIB

KABUPATEN PURWAKARTA, INDONESIA

Rumor pergantian menteri Kabinet Kerja berhembus kencang beberapa waktu terakhir. Presiden Jokowi menanggapi rumor yang merebak usai peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, Desa Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Jokowi, reshuffle tidak akan terjadi, setidaknya pada April ini.

“Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle. Minggu ini nggak ada. Bulan ini juga nggak ada," kata Jokowi, Selasa, 25 April 2017.

Presiden Joko Widodo di Ponpes Al Hikamussalafiyah, Kabupaten Purwakarta. (NET/Iman)

Jokowi mengatakan dirinya selalu memastikan evaluasi menteri secara berkala."Evaluasi menteri kita lakukan setiap minggu, setiap bulan terus menerus," lanjutnya.

Menurut Jokowi menteri-menterinya sudah bekerja baik. Para menteri, kata Jokowi sudah bekerja pagi, siang dan malam. "Saya selalu ke daerah, selalu ke lapangan. Saya kira saudara-saudara bisa lihat sendiri," tambah Jokowi.

Jokowi juga menjawab isu bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diberikan posisi menteri dalam kabinet. Jokowi mengatakan Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Ahok itu masih Gubernur Jakarta sekarang ini, sampai Oktober," tegas Jokowi.

Sebelumnya Jokowi berbicara dalam pembukaan Kongres Ekonomi Umat 2017 di Hotel Sahid, Jakarta, 22 April 2017 lalu. Jokowi awalnya menyampaikan pemerintah menargetkan 5 juta sertifikat harus dibagikan kepada masyarakat pada 2017. Target akan meningkat setiap tahun.

Presiden Joko Widodo saat pembukaan Kongres Ekonomi Umat di Jakarta, Sabtu, 22 April 2017. (ANTARA)

Jokowi tidak mempersoalkan jika target tersebut dinilai menteri terlalu tinggi. Jokowi mengatakan jika target tidak tercapai, pergantian atau pergeseran posisi menteri akan menjadi solusi.

"Kalau memang tidak selesai pasti urusannya akan lain. Bisa diganti. Ya saya blak-blakan saja. Dengan menteri juga seperti itu, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot," kata Jokowi.

IMAN BUDIMAN | IREZ ANGGRAENI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments