hero
Barang bukti pelaku pencurian motor di Tangerang. (NET/Mujeeb)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

24 April 2017, 23:20 WIB

BANTEN, INDONESIA

Baku tembak antara anggota Polsek Cikupa Tangerang dengan pelaku pencurian motor terjadi di Jalan Raya Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Satu pelaku, Samsul Bahri, 31 tahun, tewas di lokasi kejadian setelah tertembak di bagian dada. Sementara polisi atas nama Brigadir NDP juga terluka karena baku tembak.

Kapolda Banten Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku pencurian berjumlah empat orang. Satu orang pelaku tewas setelah baku tembak dengan polisi.

"Satu tertembak meninggal dunia. Satu orang lagi ditangkap," kata Listyo usai menjenguk anggotanya yang tertembak di Rumah Sakit Ciputra, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin malam, 24 April 2017.

Pelaku pencurian motor yang tewas setelah baku tembak. (NET/Mujeb)

Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. "Satu yang kabur juga tertembak. Saat ini tengah dikejar," ujar dia.

Listyo menuturkan peristiwa bermula saat polisi melakukan patroli. Polisi memergoki empat pelaku yang sedang berusaha mencuri motor. "Saat berusaha diamankan, anggota ditembak," tambahnya.

Menurut Listyo, polisi yang tertembak mengalami luka di bagian tangan dan punggung.  Operasi sudah dilakukan, lanjut Listyo, dan saat ini kondisinya cukup bagus.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di RS Ciputra, Cikupa, Kab. Tangerang. (NET/Mujeeb)

Hingga kini polisi masih melakukan penyidikan terkait peristiwa tersebut. Pelaku Samsul Bahri beralamat di Lampung Timur. Satu pelaku yang ditangkap, RBS, 24 tahun, juga masih diperiksa polisi. Dari tangan pelaku, polisi menyita senjata api lengkap dengan lima proyektil, sebilah badik, dan kunci leter T.

MUJEEB LATUMAIRISSA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments