hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

24 April 2017, 14:10 WIB

KOTA SURABAYA, INDONESIA

Penangkapan kembali tahanan yang kabur dari Polsek Tambaksari Surabaya, Jawa Timur,  menyisakan berbagai cerita. Salah satunya Saiful Haq, warga Kedung Rukem, Surabaya. Tahanan kasus narkoba itu diringkus polisi saat menggelandang di Blora, Jawa Tengah.

Saiful yang melarikan diri dari tahanan bersama enam orang lainnya pada Senin dinihari, 17 April 2017, mengaku terlantar selama pelarian. Setelah kabur dari penjara, dia menumpang truk ke daerah Sepanjang, Sidoarjo. Saiful lalu turun di Mojokerto. Dari Mojokerto dia naik bus ke Jepara.

"Untuk ke Jepara saya minta duit sama teman Rp 100 ribu," kata Saiful, di Mapolrestabes Surabaya, Minggu, 23 April 2017.

Saiful Haq (tengah), tahanan Polsek Tambaksari Surabaya yang ditangkap kembali. (NET/Juli)

Di Jepara, bekal Saiful habis. Dia mengaku menggelandang selama di Jepara. "Muter di situ terus. Nggak ada tujuan," katanya.

Selama pelarian, Saiful mengaku menyambung hidup dengan cara mengamen. Saiful meminta gitar ukelele dari seorang pemulung. Saiful mengamen di terminal dan stasiun seputaran Jepara dan Blora.

Sementara sejak di Jepara, polisi telah membuntuti Saiful. Polisi akhirnya menangkap Saiful di Blora.

"Tim kami mendapatkan yang bersangkutan di Blora," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Roni Faisal. Dalam penangkapan, tim Polrestabes berkoordinasi dengan kepolisian daerah dan resort setempat.

 Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Roni Faisal. (NET/Juli)

Roni mengatakan, Saiful ingin kabur sejauh-jauhnya. "Namun karena kendala biaya yang bersangkutan jadi bingung," terang Roni.

Dengan tertangkapnya Saiful, polisi telah menangkap enam dari tujuh tahanan yang kabur dari Polsek Tambaksari. Tersisa satu orang yang belum tertangkap, yaitu MS. Tersangka kasus pencurian dan pemberatan itu diyakini polisi sebagai otak pelaku yang merencanakan pelarian dari tahanan.

JULI SUSANTO

   

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments