hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

23 April 2017, 12:30 WIB

MALAWI

Saling memangsa adalah hal yang wajar di dunia binatang, apalagi adanya rantai makanan yang bertugas untuk menjaga keberlangsungan ekosistem.

Namun, apa jadinya jika seekor buaya ingin memangsa seekor gajah?

Hal tersebut terjadi di Liwonde National Park di Malawi dan terekam oleh kamera turis yang sedang berkunjung ke taman nasional tersebut.

Melansir dari Daily Mail, 18 April 2017, semua bermula ketika sekelompok gajah ingin minum di pinggir sungai, tiba-tiba saat seekor gajah menjulurkan belalainya ke air, seekor buaya langsung menerkam belalai gajah tersebut dengan kuat.

Kejadian tersebut sangatlah dramatis karena gajah-gajah lainnya langsung mengeluarkan suara layaknya berteriak.

Melihat sang buaya tetap menerkam belalai gajah tersebut, akhirnya seekor gajah lainnya yang tadinya sempat mundur ke belakang, menolong sampai buaya melepas gigitannya dan pergi.

Semua terekam oleh kamera dan diunggah ke media sosial Youtube oleh seorang bernama Alexander Makanga, yang ternyata lahir di Malawi tetapi sekarang tinggal di Inggris.

Video yang diunggah pada 11 April lalu tersebut pun sudah ditonton lebih dari 519 ribu kali.

Makanga yang juga seorang ilmuwan biomedis tersebut mengatakan: "Saya tidak menyadari beratnya situasi, sampai rekaman tersebut selesai. Benar-benar gila. Hal ini terjadi hanya beberapa meter dari perahuku."

DAILY MAIL

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments