hero
Kondisi mobil yang ditembak polisi di Lubuklinggau. (ISTIMEWA)

EDITOR : REZA ADITYA

21 April 2017, 16:00 WIB

SUMATERA SELATAN, INDONESIA

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengatakan pelaku penembakan satu keluarga di Lubuklinggau belum ditetapkan tersangka. Identitas pelaku adalah Brigadir K yang juga Anggota Sabhara.

"Jadi begini, mekanisme menentukan tersangka itu ada aturan setelah olah tempat kejadian perkara," kata Agung, di kantornya, Jumat, 21 April 2017. 

Agung mengatakan proses penyelidikan Brigadir K melalui berbagai prosedur. Menurut dia, tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum bersama Divisi Propam hingga saat ini masih bekerja.

 

"Kan baru terindikasi terjadi kesalahan dalam standar operasional prosedur," ujar Agung. "Kami juga masih memeriksa kondisi psikologisnya dan menanyakan bagaimana situasinya saat kejadian."

Agung mengatakan Brigadir K juga sampai saat ini tidak ditahan. "Tapi yang bersangkutan ada di lingkungan Polda Sumsel," kata dia.

Satu keluarga yang sedang menumpang mobil Honda City berplat nomor BG 1488 ON ditembaki Brigadir K di Jalan Fatmawati Soekarno pada Selaa kemarin. Mobil itu diberondong lantaran tak mau berhenti saat razia polisi.

Kondisi mobil yang ditembaki. (ISTIMEWA)

 

Brigadir K yang mengejar mobil tersebut mengeluarkan senapan serbu SS V2 untuk menghentikan mobil tersebut. Anggota Sabhara Polres Lubuklinggau itu memuntahkan sedikitnya 10 peluru ke seluruh penjuru mobil.

Akibatnya seorang penumpang Surini, 50 tahun, tewas, dan lima lainnya mengalami luka, termasuk bocah berusia tiga tahun. Hingga saat ini beberapa korban masih dirawat intensif di rumah sakit.

Polisi pada Kamis siang kemarin mengelar pra-rekonstruksi penembakan tersebut. Brigadir K dihadirkan dan memeragakan detail peristiwa kejamnya itu.

ARDHIANSYAH NUGRAHA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments