hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

20 April 2017, 17:30 WIB

JERMAN

Beragam cara dilakukan para ilmuwan untuk menemukan metode pengobatan kanker, terutama kanker rahim. Mulai dari kemoterapi, radiasi, terapi hormon, sampai pembedahan.

Belakangan, peneliti dari Institute for Integrative Nanosciences Jerman menemukan cara unik untuk membantu proses penyembuhan penyakit yang banyak menyerang kaum hawa ini. Yaitu, dengan menggunakan sperma.

(GIPHY)

Menurut hasil penelitian, sperma dapat menjadi alat alami untuk membawa obat yang dapat membantu menyembuhkan sel kanker di dalam rahim wanita. Sperma akan diarahkan untuk berenang menggunakan helm-helm kecil berlapis besi buatan para ilmuwan. Sebelumnya, sperma telah direndam terlebih dahulu dengan cairan obat.

Helm dirancang agar dapat terlepas dengan cepat saat sperma sudah dekat dengan sel kanker. Sperma lalu akan masuk dan menyuntikkan obat ke dalam sel kanker, layaknya proses pembuahan pada sel telur.

(THE CONVERSATION)

Setelah melewati proses percobaan menggunakan sperma banteng, pengobatan ini masih punya banyak kelemahan. Seperti risiko kehamilan dan kesulitan mengeluarkan helm kecil yang telah dilepaskan oleh sperma.

(PIXABAY)

MEN'S HEALTH | SCIENCE TIMES

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments