hero
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) berbincang di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 17 April 2017. (ANTARA)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

20 April 2017, 20:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Beberapa lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, walau Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta belum mengeluarkan keputusan resmi terkait pemenang pilkada, sudah menjadi tradisi hasil hitung cepat dijadikan acuan.

Pramono menjelaskan siapa pun yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta sebagai pemimpin ibu kota, pemerintah akan mendukung dan siap bekerja sama.

“Tipe Bapak Presiden kita ini kan bisa bekerja sama dengan siapa saja,” kata Pramono usai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kanan) dan Seskab Pramono Anung (tengah) di Kantor Presiden, Kamis, 20 April 2017. (ANTARA)

Pramono bahkan mencontohkan ada beberapa menteri yang dulu secara terbuka tidak mendukung, Presiden Joko Widodo bisa bekerja sama dengan baik.

Hasil hitung cepat lembaga survei menyatakan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangi Pilkada DKI Jakarta. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pun telah mengucapkan ucapan selamat kepada Anies-Sandi.

"Pak Ahok dan Pak Djarot sendiri sudah memberikan endorsement mengucapkan selamat dan tidak akan melakukan gugatan kepada Pak Anies dan Pak Sandi," kata Pramono.

LUCY OLOAN

  

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments