hero
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

19 April 2017, 14:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri berharap akhir dari pelaksanaan pemilhan kepala daerah DKI berlangsung dengan demokratis.Dengan kata lain, berjalan tanpa kegaduhan.

"Kemarin mulai teduh dan tentu saja kalau kita lihat yang istilah perang di media sosial tidak menjadi masalah," kata Megawati, di kediamannya, Rabu, 19 April 2017. "Jangan sampai pada tingkat implementasi."

Megawati mengatakan setiap warga memiliki hak pilih. "Itulah makanya mengapa pemilu dilakukan secara langsung," ujar dia.

Bersama keluarganya, Mega menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) Kebagusan, Jakarta Selatan. Usai mencoblos, dia menyempatkan menyapa warga sekitar.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  dan Puan Maharani usai menggunakan hak pilihnya. (ANTARA)

PDI Perjuangan pada pemilihan kepala daerah DKI mengusung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Megawati optimistis kandidat pilihannya bakal menang di ibu kota.

Di sudut lain Jakarta, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto juga berharap akhir dari pencoblosan ini berjalan sejuk. Dia juga tak ingin pilkada berakhir ricuh.

Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto. (NET)

 

"Terutama jujur dan bersih. Saya kira itu harapan kita," kata Prabowo. "Demokrasi sangat penting dan vital bagi masa depan kita, anak cucu kita."

Bilik suara, kata Prabowo, menjadi penentu masa depan ibu kota lima tahun ke depan. "Pemilihan di kotak suara yang tanpa intervensi dari pihak manapun."

Gerindra pada pemilihan kepala daerah DKI ini mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Prabowo mengaku tak bisa mencoblos kadernya.

Musababnya, pada kartu tanda penduduknya, mantan perwira TNI itu berdomisili di Bogor, Jawa Barat. Namun dia optimistis Anies-Sandiaga menang mutlak mengalahkan petahana Ahok-Djarot.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments