hero
Suporter Barca berharap keajaiban. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

19 April 2017, 17:35 WIB

SPANYOL

Optimisme tinggi ditunjukkan kubu Barcelona menjelang laga melawan Juventus di Stadion Camp Nou, Kamis, 20 April 2017 dini hari. Tertinggal 0-3 pada laga pertama. 

Pelatih Luis Enrique yakin skuadnya bisa membalikkan keadaan berkaca sewaktu lawan PSG. Barcelona kalah 0-4 leg pertama di kandang lawan, dan akhirnya berhasil menang 6-1 pada laga kedua di Stadion Camp Nou. 

"Ini sedikit sama seperti laga melawan PSG. Kami butuh lebih sedikit gol. Tetapi saya kira Juventus akan memiliki kesempatan untuk mencetak gol, jadi target kami adalah mencetak 5 gol," ujarnya.

Enrique berniat mencetak gol pertama dengan cepat. Dia yakin semangat pasukannya akan membara lebih tinggi jika berhasil mencetak gol cepat dan dengan begitu gol berikutnya akan datang. 

Ketika Barca dibantai Juventus. (REUTERS)

Namun optimisme Barcelona itu diragukan banyak pihak. Gianluca Zambrotta, ex pemain Barca dan Juventus, menyebut Barcelona memiliki masalah mental musim ini sehingga banyak kalah tandang.

"Mereka kalah di kandang PSG, Malaga, Deportivo La Coruna dan Juventus. Perbedaaan mereka dengan Juventus lebih karena sikap," ujarnya. "Barcelona tak memiliki masalah taktik."

Selain itu, menurut Zambrotta, Barcelona salah jika menyamakan Juventus dengan PSG. Skuad Nyonya Besar, sebutan Juventus, memiliki pertahanan jauh lebih tangguh ketimbang PSG. 

Punggawa Barca jelang lawan Juventus. (TWITTER/fcbarcelona)

Musim ini gawang Buffon baru kebobolan 2 gol dari 9 laga di Liga Champions.  "Juventus bukan PSG. Mereka bertahan sangat baik," kata mantan pemain timnas Italia itu.

Soal masalah mental itu diakui oleh kapten Barcelona Andres Iniesta. "Kami harus mengambil kendali permainan dan menciptakan momen yang membahayakan Juventus. Itulah mentalitas kami," kata dia.

UEFA | MARCA 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments