hero
Gelandang Xabi Alonso pasca Munchen tersingkir. (TWITTER/championsleague)

EDITOR : TITO SIANIPAR

19 April 2017, 14:30 WIB

SPANYOL

Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen 4-2 pada laga dramatis Rabu, 19 April 2017 dini hari. Arturo Vidal dikartu merah wasit.

Munchen sempat menyamakan kedudukan agregat menjadi 3-3 pada waktu normal. Yakni lewat gol Robert Lewandowski dan bunuh diri bek Sergio Ramos. Gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo.

Di akhir masa waktu normal, malapetaka mulai menghampiri Munchen. Wasit Viktor Kassai yang memimpin laga mengusir Arturo Vidal keluar lewat kartu kuning kedua pada menit ke-84.

Keputusan kontroversial kembali dibuat Kassai karena mengesahkan dua gol Ronaldo pada menit ke-105 dan ke-110. Posisi Ronaldo waktu mencetak itu dinilai sebagian orang offside.

Gaya selebrasi Lewandowski. (TWITTER/championsleague)

Kalah jumlah pemain dan jatuh secara mental membuat Munchen tampak tak semangat mengakhiri laga itu. Alhasil pada menit ke-112 mereka kembali kebobolan lewat gol Marco Asensio. 

Vidal memuntahkan kekecewaannya. Dia menilai timnya telah dirampok wasit. “Ketika Madrid ketakukan, wasit mulai memunculkan diri,” kata Vidal. “Perampokan seperti ini harusnya tak terjadi di Liga Champions."

Pelatih Carlo Ancelotti juga sangat kecewa dengan Kassai. Dia bahkan mendesak Badan Sepak Bola Eropa UEFA segera menerapkan teknologi video membantu wasit membuat keputusan.

Ronaldo usai mencetak gol. (TWITTER/championsleague)

"Saya tidak pernah mendukung teknologi VAR (video bantuan untuk wasit), tapi saya harus mengakui itu perlu sekarang,“ kata pelatih asal Italia itu. 

Di kubu Madrid, Ronaldo tak memusingkan protes Munchen. Dia lebih bersemangat untuk mengomentari soal rekor 100 gol yang telah diciptakannya di Liga Champions lewat hattrick-nya.

Pemain asal Portugal itu menyatakan bahwa dirinya telah membuktikan bahwa dia selalu memberikan kontribusi besar kepada Real Madrid. Karena itu, dia meminta suporter tak terus mengkritiknya. 

Alonso memberi penghormatan terakhir. (TWITTER/championsleague)

“Saya hanya meminta fans tidak bersiul pada saya karena saya selalu melakukan yang terbaik," kata Ronaldo. “Saya akan bertahan dengan hal-hal yang baik, tim yang sangat baik, kami bermain sangat baik.”

THE SUN | UEFA | AS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments