hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 April 2017, 16:50 WIB

KOREA SELATAN

Tahun 2016 hingga awal 2017 bisa dibilang tahunnya kdrama yang bikin baper dan susah move on ya. Mulai dari Moonlight Drawn by Clouds, Oh My Venus, hingga Goblin. Stok drama korea kamu mulai menipis dan butuh diisi ulang? Enggak usah galau karena enam k-drama ini bakal mengisi stok kamu dengan berbagai tema, mulai dari sci-fi, romantic comedy, hingga action.

1. Chicago Typewriter

Chicago Typewriter. (SOOMPI)

 

Drama ini berkisah tentang seorang penulis novel terkenal Han Se Joo (Yoo Ah In) yang jatuh cinta pada pecinta buku Jeo Seol (Im Soo Jung), yang tak lain adalah anti-fannya. Yang membuat drama ini menarik adalah karakter Yoo Jin Oh (Go Kyung Pyo) yang tampan nan misterius, seorang penulis bayangan yang menolong Se Joo keluar dari kebuntuan menulisnya.

Kapanpun Se Joo dan Jin Oh menyentuh sebuah mesin tik tua, mereka akan mengalami momen supernatural yaitu kembali ke masa penjajahan Jepang di Korea Selatan pada 1930an. Bagaimana masa lalu itu memengaruhi hidup mereka sekarang? Akankah Se Joo mendapatkan kembali hasrat menulis cerita yang dapat memenangkan hati Jeo Seol?

2. Whisper

Whisper. (SOOMPI)

 

Kalau kamu penggemar drama kriminal dan misteri yang intelek mungkin Whisper akan menjadi favoritmu berikutnya. Nama besar Lee Bo Young (Shin Young Joo) dan Lee Sang Yoon (Lee Dong Joon) ditambah plot thriller pembalasan dendam bakal bikin kamu enggak beranjak.

Kisahnya tentang polisi detektif Shin Young Joo yang ayahnya dituduh sebagai pembunuh dan harus dipenjara selama 15 tahun. Sedangkan Lee Dong Joon adalah hakim yang dipaksa untuk menjatuhkan hukuman pada ayah Shin Young Joo. Setelah tahun-tahun berlalu, Shin Young Joo pun menjadi begitu kaya raya dan berkuasa dan hendak mencari keadilan untuk sang ayah.

3. Circle

Circle. (SOOMPI)

 

K-drama belakangan ini memang lagi ramai sama tema time-travelling dan futuristik seperti "Tommorow with You" dan "Signal". Drama yang satu ini kayaknya bakal menambah daftar itu, tapi dengan aktor pemenang penghargaan Yeo Jin Goo sebagai pemeran utamanya.

Alur ceritanya bakal cepat dan melibatkan alien. Latarnya ada di Korea masa sekarang dan tahun 2037. Kim Woo Jin (Yeo Jin Goo) adalah mahasiswa cerdas yang saudara kembar lelakinya terlibat dalam serial pembunuhan.

Sedangkan Han Jung Yeon (Gong Seung Yeun) mahasiswa biasa yang sangat cantik tetapi kehilangan sahabatnya yang bunuh diri. Keduanya mencari kebenaran di balik kematian misterius yang terjadi di dunia penuh fantasi itu. Drama ini bakal dimulai 22 Mei dan sayangnya cuma akan ada 12 episode.

4.Fight My Way

Fight My Way. (SOOMPI)

 

Kebayang dong kalau Park Seo Joon dan Kim Ji Won main dalam satu drama? Beda banget sama peran mereka yang glamor di "She was Pretty" dan "Heirs", di sini mereka bakal berperan sebagai orang biasa.

Go Dong Man (Park Seo Joon) adalah petarung mixed-martial yang gagal, sedangkan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) seorang staf department store yang bermimpi menjadi penyiar berita.  Drama ini bakal mengisahkan perjalanan hidup dan cinta mereka. Ditambah lagi sama adanya "Idiot Fantastic Four" karakter yang akan bikin kamu ketawa!

5. Man to Man

Man to Man. (SOOMPI)

 

Drama ini bakal jadi kolaborasi ketampanan Park Hae Jin dan Park Sung Woong yang komedik. Ceritanya, Park Sung Woong adalah seorang bintang Korea yang nyebelin dan egois.Sedangkan Park Hae Jin berperan sebagai agen rahasia yang menyamar sebagai bodyguard Park Sung Woong.

Kim Min Jung, manajer Park Sung Woong selalu curiga dan merasa aneh dengan keberadaan si bodyguard.Bagaimana kelanjutan kisahnya dan seperti apa chemistry kedua aktor yang berbeda tersebut? Man to Man bakal tayang mulai 21 April mendatang.

6. My Secret Romance

My Secret Romance. (SOOMPI)

Kalau kamu lagi pengen nonton drama yang manis romantis, My Secret Romance bakal pas banget nih. Ceritanya tentang Cha Jin Wook (Sung Hoon) yang menghabiskan satu malam romantis dengan perempuan yang ditemuinya di pantai, bernama Lee Yoo Mi (Song Ji Eun).

Setelahnya mereka enggak pernah ketemu lagi sampai tiga tahun kemudian Yoo Mi kebetulan bekerja di satu perusahaan dengan Jin Wook. Jin Wook yang tadinya cuma pengen hubungan singkat yang kasual justru makin tertarik sama Yoo Mi yang idealis dan serius soal cinta.

Berawal dari penyesalan one-night-stand, kira-kira bagaimana akhir kisah mereka ya? My Secret Romance mulai tayang 17 April mendatang.

So, sudah tau bakal ikutin k-drama yang mana dari pilihan di atas? 

SOOMPIE | ALLKPOP          

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments