hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 April 2017, 06:00 WIB

JEPANG

Pengen liat hal unik dan nyeleneh? Datang aja ke Jepang. Mulai dari fashion, kuliner, hingga tradisi disini, banyak yang ngga biasa bahkan “ajaib” untuk wisatawan yang datang dari mancanegara. Misalnya aja seperti yang ada di Kawasaki, Shunan, Prefektur Yamaguchi. Disini ada Kuil Budha yang dijuluki “Oppai Kannon” atau Kannon Payudara.

Bagian depan kuil. (ROCKETNEWS24)
Doa yang dipanjatkan para pengunjung di kuil. (ROCKETNEWS24)

 

Sesuai julukannya, di sini wisatawan disambut banyak payudara bergelantungan di ruang utama kuil. Ini adalah ema atau plat kayu yang berisi doa orang-orang yang datang ke kuil ini. Keberadaan ema di kuil Budha merupakan hal yang ngga biasa, karena ema biasanya ada di kuil Shinto.

Nah, asal mula ema berbentuk payudara ini telah dimulai sejak  kuil ini didirikan tahun 1185. Pada era tersebut proses kehamilan dan persalinan jauh lebih berbahaya bagi ibu dan anak daripada sekarang. Karena itulah banyak calon ibu yang datang untuk berdoa. Mereka berdoa agar diberkati dengan seorang anak, proses kehamilan dan kelahiran yang mudah,  bayi yang sehat, dan diberikan asupan air susu yang banyak.

Doa agar diberi kelancaran saat hamil, melahirkan dan menyusui. (ROCKETNEWS24)

 

Hal ini yang membuat kuil dengan nama asli Kannon Kawasaki ini sering diasosiasikan sama payudara. Seru dan unik! Nah, jangan lewatkan berkunjung ke kuil ini pas kamu jalan-jalan ke Jepang, yaaa.

ROCKETNEWS24  

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments