hero
Lewandowski diharap bawa perubahan. (PA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

18 April 2017, 16:55 WIB

SPANYOL

Bayern Muenchen menggantungkan harapan pada penyerang Robert Lewandowski lawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu Rabu 19 April 2017, dini hari. Lewandowski yang tak tampil sebelumnya saat kalah 1-2.

Pelatih Muenchen Carlo Ancelotti mengatakan kehadiran Lewandowski memberikan mereka kepercayaan diri. Skuadnya akan tetap bermain menyerang demi mengejar ketertinggalan meski tampil di kandang lawan. 

"Kami tak akan mengganti strategi. Kami tetap bermain seperti biasa kami bermain sepanjang tahun ini. Dia adalah pemain penting yang sudah menciptakan banyak gol untuk kami," kata dia.

Laga pertama di Jerman. (REUTERS)

Tanpa Lewandowski Muenchen mengalami kendala menjebol gawang Madrid pada laga pertama pekan lalu. Bahkan Muenchen membuang peluang tendangan pinalti gagal oleh Arturo Vidal. 

Sejumlah peluang Muenchen pada laga itu juga terbuang karena lemahnya penyelesaian akhir. Peran penting Lewandowski ditunjukkan lewat 8 golnya bagi Muenchen di Liga Champions musim ini.

Kehadiran Lewandowski ini menjadi perhatian pelatih Real Madrid Zinadine Zidane. Selain Lewandowski, menurut dia Muenchen memiliki skuad dengan kemampuan individu merata di semua lini. 

Penyerang Bale dipastikan absen. (REUTERS)

"Lewandowski adalah pemain nomor 9 murni. Kembalinya dia merupakan bonus bagi Bayern. Tapi tim itu memiliki pemain hebat di semua lini, dan kami juga harus siap di semua lini," ujar Zidane. 

Namun Zidane juga memiliki masalah. Penyerang Gareth Bale dipastikan absen karena cedera. Zidane ingin menyimpan Bale untuk laga panas lainnya akhir pekan ini melawan Barcelona. 

REUTERS | UEFA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments