hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

17 April 2017, 09:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Buat kamu yang sedang menyiapkan pesta pernikahan, ada informasi kece nih. Terutama buat pasangan calon pengantin yang punya impian pernikahan layaknya negeri dongeng. Jangan dekorasinya aja yang dipikirin, kue pernikahan dengan tema serupa juga bisa bisa dipesan.

Kue Bertema Istana Cinderella. (DAILYMAIL)

 

Contohnya kue yang ini nih. Terinspirasi bentuk katedral di benua Eropa, kue ini spektakuler banget detilnya. Ukurannya besaaar, dekorasinya juga gak main-main. Gemes banget liat kuenya kan?

 

Kue Terinspirasi Katedral. (DAILYMAIL)

 

Kue Terinspirasi Katedral dengan Detil Hiasan yang Cantik. (DAILYMAIL)

 

Pembuatnya ada di Indonesia, Le Novelle Cake. Bentuk kue yang super kece dan istimewa ini, sudah pasti harus ditebus dengan harga yang sebanding, berkisar antara Rp 66 juta hingga tak terhingga, tergantung bentuk dan desain kue yang diinginkan.Salah satu kue termahal yang pernah dibuat adalah kue dengan 100 cincin berlian dengan harga lebih dari Rp 6 miliar.

Detil Kue Sesuai Permintaan Pengantin. (DAILYMAIL)

Dengan detail dan dekorasi yang ngga main-main, biasanya untuk satu kue dikerjakan dalam waktu 30 hari. Proses pengirimannya juga gak simple, harus menggunakan truk dalam keadaan terpisah dan dirakit di venue kawinan.

Salah satu kue terbesar yang pernah mereka buat bahkan membutuhkan lima buah truk untuk mengangkutnya dan waktu 8 jam untuk merakit kuenya.

Uniknya seluruh bagian dari kue ini bisa dimakan, karena terbuat dari fondant icing dan krim gula. Toko kue yang dikelola oleh Susanti Sunardjie bersama suaminya Ricky Riyadi dan anak mereka Tiffany Riyadi, telah berdiri sejak 1993. Mereka mempekerjakan 15 orang untuk membantu produksi kue.

So, what's your dream wedding cake? Make it happen!

 

DAILY MAIL | LE NOVELLE CAKE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments