hero
Penyerang Chelsea Diego Costa melewati pemain MU. (CHELSEAFC)

EDITOR : TITO SIANIPAR

17 April 2017, 14:40 WIB

INGGRIS

Manchester United membungkam pimpinan klasemen Liga Inggris, Chelsea, Ahad malam 16 April 2017. Kekalahan itu membuat keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur menjadi 4 angka saja. 

Bermain di depan pendukungnya sendiri, MU unggul lewat gol cepat Marcus Rashford pada menit ke-7. Chelsea yang berupaya membalas sepanjang babak pertama kesulitan menciptakan peluang. 

Pada babak kedua, Chelsea kembali dikejutkan oleh gol cepat United. Ander Herrera melesakkan tembakan keras ke gawang Begovic dan membuat skor 2-0.

Sepanjang sisa babak kedua, United bermain lebih di lapangan sendiri. Strategi bertahan Mourinho ini berhasil meredam kecepatan dan kemampuan individu Eden Hazard dan kawan-kawan.

Rashford membuka keunggulan MU. (PREMIERELEAGUE)

Meski, MU dinilai banyak dibantu oleh wasit pada laga itu. Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard dan mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, misalnya. Mereka menilai gol Rashford seharusnya tak disahkan karena Herrera handball. 

"Faktanya adalah tangan Herrera terlihat keluar dan wasit melihatnya dengan jelas. Anda pasti heran bagaimana wasit melewatkan hal itu dan Rashford kemudian dapat mencetak gol indah," kata Lampard. 

Meskipun timnya dirugikan, Conte tak mau menyalahkan wasit. Menurut dia, United layak memenangkan laga itu karena bermain lebih baik. Dia pun mengambil seluruh tanggung jawab atas kekalahan itu. 

"United menunjukkan semangat lebih, motivasi lebih, dan ambisi lebih untuk memenangkan laga ini. Kesalahan sepenuhnya menjadi milik saya," kata Conte.

Conte dan rivalnya Mourinho. (REUTERS)

Soal keunggulan timnya yang terpangkas di papan klasemen, menurut Conte, perjuangan Chelsea belum usai. Ia tetap yakin timnya bisa memenangkan Liga Inggris musim ini. 

"Jarak sekarang sangat dekat. Tottenham sedang dalam performa terbaik dan bermain dengan antusiasme yang hebat. Tapi kami bermain dalam musim yang juga hebat," pungkas Conte.

DAILYMAIL | BBC 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments