hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

16 April 2017, 08:05 WIB

BRASIL

Banyak yang bilang jika tak selamanya uang dapat memberikan kebahagiaan. Begitupun yang terjadi pada seorang pengusaha sukses yang bergerak pada bidang desain web, pemasaran dan properti perusahaan, Mazzi Dumato.

Mazzi Dumato. (Daily Mail)

Sejak mengalami tabrakan beruntun saat mengendarai Ferrari terbarunya, ia memilih untuk berbagi kepada sesama dan merasa lebih bahagia. Mazzi Dumato, 38 tahun berasal dari Damaskus, Suriah mengalami tabrakan beruntun saat mengendarai Ferrari terbarunya yang berharga hampir Rp 2 Miliar.

Kondisi Ferrari Mazzi Dumato setelah kecelakaan beruntun. (Daily Mail)

"Saya membeli Ferrari dan saya pikir saya telah mencapai semua yang saya ingin capai. Saya mulai berpesta dan dua minggu kemudian terjadilah kecelakaan mobil dan saya berada di sebuah tabrakan beruntun lima mobil." kata Mazzi seperti yang dikutip dari Daily Mail 31 Maret 2017.

Gaya hidup Mazzi yang dipenuhi dengan wanita dan kemewahan sebelum menikahi istrinya. (Daily Mail)

Setelah tragedi kecelakaan, Mazzi masih tidak yakin dengan apa yang ia ingin lakukan dengan hidupnya sehingga ia memutuskan untuk pergi travelling. Saat pergi travelling, pria yang dibesarkan di Brazil dan Dubai tersebut bertemu dengan seorang wanita yang sekarang menjadi istrinya, yaitu Milena.

Mazzi Dumato dan istrinya, Milena. (Daily Mail)

Milena pun diketahui sempat didera penyakit leukimia dan ketika ia sembuh langsung menawarkan diri secara sukarela sebagai relawan PBB sehingga sempat pergi ke Kongo untuk aksi sosial.

Melihat kehidupan Milena, Mazzi pun merasa tersentuh dan terinpirasi. Bahkan menjadi titik balik dalam hidupnya dari seorang playboy menjadi seorang yang rendah hati.

Pelan-pelan Mazzi mulai meninggalkan kehidupan glamornya. (Daily Mail)

Saat hidup baru dimulai, tiba-tiba istri yang dicintai mengalami kanker payudara, tetapi tidak membuat Mazzi putus asa, justru ia terinspirasi untuk membangun sebuah pengobatan alternatif bagi penderita kanker.

Tak diduga, dokter yang merawat Milena pun sedang menyiapkan pusat pencegahan kanker, maka dari itu Mazzi turut mendanai pusat pencegahan kanker yang akhirnya didirikan di Florianopolis, Brazil.

Rumah pencegahan kangker milik Mazzi di Florianopolis, Brazil. (Daily Mail)

"Ketika saya meninggalkan Dubai, saya memiliki sekitar $ 3 juta. Saya menghabiskan sekitar $ 1 juta pada properti dan sisa $ 2 juta mulai untuk membiayai tagihan rumah sakit istri saya, biaya kecelakaan mobil dan tumor otak kakak saya." kata.

Mazzi percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses perawatan kesehatan secara gratis dan ia memiliki tujuan untuk membantu sebanyak yang ia bisa.

Mazzi menghabiskan sebagian besar uangnya demi fasilitas kesehatan . (Daily Mail)

"Saya percaya setiap orang harus memiliki akses kesehatan secara gratis, terutama ketika anda membayar pajak untuk itu," katanya.

Bahkan Mazzi turut mendirikan sebuah perusahaan yang menjual barang-barang unik dari seluruh dunia dengan tujuan agar menghasilkan uang untuk mendanai usaha amalnya.

Salah satu rumah singgah untuk penderita kangker yang dibangun oleh Mazzi. (Daily Mail)

Sekarang, Mazzi yang menghasilkan jutaan dolar melalui desain web, pemasaran dan perusahaan real estate di Dubai, memilih untuk tinggal di Amerika Selatan. Ia dan Milena tinggal di salah wagon VW nya dan biasa tidur di restoran atau toko miliknya.

DAILY MAIL

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments