hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

13 April 2017, 17:30 WIB

INDONESIA

Mau enggak mau, kita semua akan menjadi tua. Secara fisik, penuaan akan ditandai dengan munculnya keriput pada kulit dan uban pada rambut.

Untuk menghadapinya, banyak orang melakukan berbagai cara supaya enggak terlihat tua.  Tapi sayang, banyak di antara mereka yang terlalu fokus mencegah penuaan di area wajah saja. Sementara, tangan kamu juga butuh perawatan loh.

Sebagai anggota tubuh yang paling sering digunakan, tangan sering terpapar sinar matahari, terkena zat kimia, hingga terkena air panas dan dingin. Berikut tips merawat kulit dan kuku tangan sesuai usia kamu.

1. Usia 20-an.

Perawatan yang kamu lakukan pada kulit tangan kamu di usia ini akan berdampak pada masa depan kamu. This is your golden age

(PINTEREST)

Melakukan scrub dan menutrisi tangan dengan lotion secara teratur akan menjadikan kulitmu terawat. Jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sun-screen pada kulit kamu untuk mencegah bintik-bintik hitam.

2. Usia 30-an.

Di usia ini, sebagian besar wanita telah mengalami masa kehamilan. Faktanya, kehamilan memengaruhi elastisitas kulit. Di usia ini pula, kuku mulai rapuh yang ditandai dengan pecah-pecah di bagian ujungnya.

(PINTEREST)

Kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan krim tangan yang kaya akan cocoa butter. Selain itu, gunakan juga krim kutikula atau minyak zaitun yang bisa membantu mengembalikan kelembaban kulit dan kuku.

3. Usia 40-an.

Di usia ini, lempengan kulit kamu akan semakin kurang menempel. Jika di usia sebelumnya kamu kurang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, maka bintik-bintik penuaan akan muncul. Pembuluh darah juga akan nampak akibat menipisnya kolagen.

(PIXABAY)

Kamu dapat menggunakan produk perawatan dengan bahan alami, memotong kutikula, dan mengikis bantalan kuku. Menggunakan retinoid tropikal dan alpha hydroxy acids juga dapat mengurangi bintik penuaan. Solusi lainnya, kamu bisa melakukan laser di dokter kulitmu.

WOMEN'S HEALTH | TEEN VOGUE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments