hero
Ronaldo pemain tersubur di liga-liga Eropa. (SKYSPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 April 2017, 17:10 WIB

JERMAN

Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Bayern Munchen spesial bagi Cristiano Ronaldo. Mencetak dua gol kemenangan Madrid, Ronaldo tercatat sebagai satu-satunya pemain dengan 100 gol di Eropa. 

Dua gol Ronaldo pada menit ke-47 dan 77 itu mengungguli rival abadinya Lionel Messi. Mereka terpaut tiga gol, meski Messi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan 11 gol.

Ronaldo mengemas 100 gol dalam 143 laga di semua kompetisi antar klub Eropa. Dari 100 gol itu, 97 gol diantaranya diciptakan di Liga Champions dan 1 lainnya fase kualifikasi. Dua gol diciptakan di Piala Super Eropa.

Seratus gol Ronaldo itu berasal dari permainannya di dua klub Real Madrid dan Manchester United. Madrid dengan 84 gol sementara 16 gol lainnya tercipta ketika dia masih berseragam United.

Gol kedua Ronaldo lawan Munchen. (TWITTER/realmadrid)

Munchen unggul lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-25 dan bisa menambahnya lewat penalti. Namun eksekusi Vidal tak sempurna. Ditambah Javi Martinez dikartu merah wasit menit ke- 61. 

Meski menang pelatih Zinedine Zidane kecewa dengan hasil itu. Madrid seharusnya berpesta gol. Menurut dia penghalangnya adalah penampilan cemerlang penjaga gawang Manuel Neuer. "Kami menghadapi kiper Bayern yang seperti dinding,” ujarnya.

Sementara pelatih Muenchen Carlo Ancelotti menilai timnya melakukan dua kesalahan. Pertama adalah kegagalan pinalti Vidal dan kesalahan kedua adalah gol cepat Madrid pada awal babak kedua.

Arsitek Madrid Zidane. (TWITTER/realmadrid)

Soal kartu merah Javi Martinez, Ancelotti tak mau banyak berkomentar. "Saya tidak menyalahkan Martinez. Real Madrid menyerang melalui serangan balik dan dia melakukan hadangan. Dia pemain terpenting kami," ucapnya.

BBC | UEFA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments