EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 April 2017, 09:45 WIB

AMERIKA SERIKAT

Film garapan ulang 'The Mummy' baru-baru ini merilis trailer terbaru. Dalam video berdurasi hampir tiga menit ini, Tom Cruise beraksi melawan sosok mumi yang ingin menguasai dunia. 

Tom Cruise dan Annabelle Wallis dalam 'The Mummy'. (IMDB)

Film rencananya akan dirilis 9 Juni mendatang. Masih sama dengan cerita sebelumnya, 'The Mummy' kembali menceritakan sosok Princess Ahmanet yang diperankan Sofia Boutella. 

Sofia Boutella dalam 'The Mummy'. (IMDB)

Princess Ahmanet merupakan perempuan yang awalnya akan dinobatkan menjadi ratu dari Kerajaan Mesir. Namun, ambisinya yang ingin menguasai dunia, membuatnya menjadi sosok berbahaya dan suka membunuh. Karena itu, ia terpaksa diawetkan menjadi patung.

Patung berisikan mumi tersebut enggak sengaja dibangkitkan kembali oleh Cruise saat ia menjelajahi piramida. Alih-alih ingin mendapatkan barang bersejarah, justru membuat dirinya menjadi incaran sang mumi jahat.

Tom Cruise dan Jake Johnson dalam 'The Mummy'. (IMDB)

Tom Cruise yang memerankan sosok Nick Morton dipilih Ahmanet sebagai alat untuk mewujudkan keinginannya menguasai Bumi. Ia terus meneror Cruise dengan serangan yang membahayakan nyawa. 

Selain menampilkan unsur laga, sang sutradara juga memberikan kesan horor dalam beberapa adegan di film ini. Salah satunya ditunjukkan saat Cruise bangkit dari kematian setelah mengalami kecelakaan pesawat. 

Enggak hanya Cruise dan Sofia, masih ada pemeran lain yang juga terlibat dalam pembuatan ulang film ini. Antara lain Annabelle Wallis, Jake Johnson, Courtney B. Vance, dan Russell Crowe.

Russell Crowe dalam 'The Mummy'. (IMDB)

'The Mummy' versi reboot ini disutradarai oleh Alex Kurtzman. Alex adalah sutradara yang terkenal berkat karyanya di sekuel 'Star Trek' dan serial televisi 'The Sleepy Hollow'. 

Film legendaris 'The Mummy' pertama kali dirilis pada 1999. Setelah itu, muncul sekuel kedua yang berjudul 'The Mummy Returns' pada 2001. Ada juga edisi spin-off Mummy berjudul 'The Scorpion King' yang dirilis tahun 2002, dengan Dwayne Johnson sebagai pemeran utama.

'The Mummy'. (IMDB)

ACESHOWBIZ | JUST JARED | IMDB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments