hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 April 2017, 17:30 WIB

INDONESIA

Olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat. Seperti berlari misalnya, punya banyak manfaat bagi tubuh. Selain bisa menurunkan berat badan, dengan berlari metabolisme seseorang akan meningkat.

Berlari punya banyak manfaat bagi tubuh. (PIXABAY)

Tapi bagi laki-laki, berlari bisa menimbulkan masalah serius pada alat reproduksi. Sebenarnya, secara alami testikel memiliki kemampuan beradaptasi dalam berbagai kondisi agar terhindar dari rasa sakit. Tetapi, ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal berikut.

1. Jangan pakai celana luaran terlalu ketat.

Kalau kamu merasa sakit atau kebas pada bagian alat vital kamu, itu tandanya celana yang kamu pakai terlalu ketat. Jangan gunakan celana yang terlalu ketat agar testikel masih punya ruang untuk bergerak.

2. Pakai celana pendek ketat khusus lari.

Untuk menghindari sakit di bagian testikel, kamu bisa memakai celana pendek ketat khusus lari. Sedangkan di bagian luar, kamu bisa kenakan celana liner untuk membantu menjaga pergerakan area sensitif kamu.

Gunakan celana pendek ketat khusus lari. (RUNNERS WORLD)

3. Berlari terlalu keras dapat menjadi masalah.

Berolahraga terlalu keras bisa jadi masalah. Faktanya, setelah berlari sangat keras, tubuh akan menciptakan respon yang bisa menimbulkan stres. Hal ini pada akhirnya dapat menurunkan kualitas sperma seseorang. Idealnya, kamu bisa berlari secara rutin dengan jarak maksimal 50 kilometer per minggu.

Di luar masalah tersebut, olahraga lari punya banyak manfaat bagi alat reproduksi pria. Berlari dapat memperlancar peredaran darah yang dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh. 

Dengan berlari secara rutin, kamu bisa meningkatan kemampuan penis untuk berereksi. Selain itu, berlari juga akan memperbaiki kualitas sperma dan meningkatkan jumlahnya.

Berlari secara rutin bisa meningkatan kemampuan penis untuk berereksi. (MEN'S HEALTH)

RUNNERS WORLD | MEN'S HEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments