hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 April 2017, 20:10 WIB

KOREA SELATAN

Korea Selatan, beberapa tahun terakhir ini menjadi salah satu tujuan negara wisata dunia.Penyebabnya, apalagi kalau bukan karena kepopuleran drama korea dan musisinya. Menyambut tingginya antusiasme turis mancanegara, pemerintah Korsel siapkan ragam fasilitas untuk memanjakan mereka.

Musim Semi di Seoul, Korsel

Salah satu fasilitas yang paling gress, adalah Korea Tour Card alias Kartu Tur Korea. Kartu ini khusus untuk wisatawan asing, dan dapat digunakan untuk mengakses semua jenis transportasi umum di Korea Selatan, mulai dari kereta bawah tanah, bus, hingga taksi.


Dengan kartu ini, wisatawan juga bisa mendapat diskon di berbagai lokasi wisata dan belanja. Diantaranya, diskon hingga 50 persen untuk ke National Museum of Modern and Contemporary Art,  diskon 2000 won untuk tiket dewasa di Petite France, hingga diskon 10 persen di Arirang Studio. 

Asik kan? Lumayan banget untuk menghemat biaya jalan-jalan.

Korea Tour Card diluncurkan akhir Januari 2017, dan hingga awal april sudah terjual lebih dari 20 ribu kartu.Kartu ini bisa didapatkan di 40 penerbangan internasional Jeju Air, bandara Incheon, stasiun Seoul dan supermarket 7-Eleven. Isi ulang dan pengembalian saldo kartu juga bisa dilakukan di tempat-tempat tersebut.Harga pembuatan satu kartu ini adalah 4000 won atau sekitar Rp 47 ribu.

 VISIT KOREA YEAR | KOREATIMES.COM

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments