hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 April 2017, 20:27 WIB

KOREA SELATAN

Penggemar K-pop pasti tahu, video klip musik mereka digarap dengan serius. Baik secara visual maupun konsep. Bahkan, tak jarang Kpop idol seperti BTS, VIXX, dan GOT7  juga menyertakan simbol dan pesan bermakna melalui video klip mereka. 

Ini dia beberapa K-pop idol yang memiliki pesan tersembunyi dalam video klipnya:

1. INFINITE 'Request'


Dalam video klip INFINITE yang berjudul 'Request' tidak terlalu banyak pesan yang dapat ditemukan, tapi jika dilihat dengan seksama ada pesan khusus yang dapat ditemukan pada detik ke-24. Seperti yang ditulis oleh Philip Yancey, ada kutipan di sisi kanan dinding yang bertuliskan, “I have learned that faith means trusting in advance what will only make sense in reverse.” Pesan tersebut sangat mengikat sempurna dengan lagunya itu sendiri, yang membicarakan tentang rasa sakit yang datang dengan memiliki rasa cinta yang tak terbalas, dengan percaya di masa depan rasa sakit yang dirasakan mungkin tidak akan begitu menyakitkan lagi. 

2. Jessica 'Fly'


Buat yang belum tahu bahwa setting-an tempat dari video klip Jessica yang berjudul 'Fly' adalah sebuah Gunung Salvation yang terbuat dari tanah liat ciptaan seniman Leonard Knight yang terletak di California. 
Gunung Salvation dicat dengan ratusan ayat-ayat kitab suci dan pesan yang menginspirasi. 

 

3. BTS 'Blood Sweat & Tears'


Jika kalian melihat album BTS yang 'WINGS', kalian akan menemukan banyak sekali simbol dan pesan tersembunyi, salah satunya adalah video klip 'Blood Sweat & Tears'. Dalam video klip tersebut terdapat pesan yang ditulis oleh Friedrich Nietzsche yang memiliki makna khusus untuk BTS. 

'Man muss noch Chaos in sich haben, um einen tanzenden Stern gebären zu können.'

Pesan tersebut memiliki makna seperti ini, 'kamu harus memiliki kegilaan dalam diri kamu untuk bisa melahirkan bintang menari'. Mungkin kalian tidak paham dengan maksud dari pesannya, tetapi, jika kalian melihat video klipnya dengan seksama, kalian akan melihat bagaimana semuanya terhubung menjadi satu.

4. EXO 'Love Me Right'


Pesan yang ada dalam video klip EXO 'Love Me Right' agak sulit untuk dibaca, tetapi ada beberapa pesan yang bisa dibaca seperti, "kamu hanya mencintai sekali," dan "ingat bagaimana kamu berhasil melewatinya". Pesan tersebut menekankan betapa pentingnya untuk mencintai selagi bisa.

5. BIGBANG 'Loser'


Pada bagian solo Taeyang, ada banyak pesan yang dapat ditemukan. Jika dilihat pertama kali, hampir sebagian pesan yang muncul tidak dapat dibaca, tapi ketika diperbesar akan ada beberapa pesan yang dapat dibaca.

Sebagian besar pesannya memiliki makna yang dalam dan indah, memperlihatkan bagaimana perasaan Taeyang dalam mengekspresikan perjuangannya dalam menemukan arti hidup.

"Hidup bisa saja memiliki jalan memutar. Aku adalah aku." Pesan lainnya menyampaikan betapa sulitnya untuk bisa terus lanjut. "Setiap saat, terang dan gelap, adalah sebuah keajaiban."

Pesan terbaik ditulis di sisi RV yang mengatakan, "untuk mencintai diri sendiri adalah bagian awal. Jadi, percayalah dengan kebenaran yang kamu yakini. Hanya kamu yang mengetahuinya." Selain itu, ada banyak pesan lain yang masih tersembunyi.

SOOMPI.COM  

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments