EDITOR : FIRZA ARIFIEN

10 April 2017, 13:10 WIB

AMERIKA SERIKAT

Model papan atas Kendall Jenner tampaknya harus menerima kenyataan pahit. Iklan yang dibintangi oleh kakak Kylie Jenner tersebut menuai kontroversi dan kecaman warga Amerika Serikat. 

Kendall Jenner baru-baru ini membintangi iklan sebuah perusahaan minuman soda ternama, Pepsi. Iklan tersebut dianggap menyepelekan gerakan melawan kekerasan dan rasisme terhadap warga kulit hitam AS yang kerap dilakukan pihak kepolisian.

Kendall Jenner dalam iklan Pepsi yang menuai kontroversi. (BUSINESS INSIDER)

Dalam video berdurasi 2 menit itu, Kendall yang sedang melakukan pemotretan ikut turun ke jalan untuk bergabung dengan demonstran. Ia kemudian memberikan kaleng minuman Pepsi kepada seorang polisi. Setelah sang polisi tersenyum, para demonstran bersorak dan saling berpelukan.

Melihat respon negatif dari masyarakat, pihak Pepsi langsung menarik peredaran iklan. Dalam pernyataannya, perusahaan yang telah berdiri sejak 1898 ini bermaksud untuk menyuarakan perdamaian kepada masyarakat AS. Namun sayang, sebagian masyarakat justru punya pandangan yang berbeda.

“Pepsi mencoba memproyeksikan pesan global mengenai persatuan, perdamaian, dan saling pengertian. Untuk itu, kami meminta maaf. Kami sama sekali tidak bermaksud meremehkan isu serius. Kami menarik iklan ini dan menghentikan kampanye ke depannya,” ujar juru bicara Pepsi. 

Kendall Jenner dalam iklan Pepsi yang menuai kontroversi. (ENTREPRENEUR)

Selain kepada masyarakat, perusahaan yang bermarkas di New York, Amerika Serikat ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada Kendall Jenner. 

“Kami menarik konten dan menahan peluncuran iklan berikutnya. Kami juga minta maaf telah menempatkan Kendall Jenner dalam posisi ini," tegasnya. 

Pihak Kendall Jenner hingga sekarang belum berkomentar terkait hal ini. Kendall hanya meminta dukungan dari keluarganya agar bisa menghadapi masalah yang tengah menimpanya. 

“Ia selalu berkomunikasi dengan ibu dan adik-adiknya atas kejadian ini," kata salah satu tim acara reality show 'Keeping Up with the Kardashians'.

Kendall Jenner dalam iklan Pepsi yang menuai kontroversi. (ELLE)

Kendall Jenner dikabarkan marah besar atas masalah ini. Sahabat Gigi Hadid ini tidak menyangka jika keterlibatannya dalam iklan Pepsi membuatnya mendapat banyak kecaman.

"Ia tidak pernah berharap untuk menerima reaksi seperti itu. Kendall berharap masyarakat mau mengerti jika ia tidak terlibat dalam proses kreatif," ujar sumber yang sama.

ACESHOWBIZ | ELLE | BUSINESS INSIDER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments