hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 April 2017, 15:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat kamu yang suka ke gym, pernah enggak ketemu orang yang meninggalkan peralatan olahraga dalam kondisi basah karena keringat? Atau ada yang selalu memakai alat fitness yang sama dan bikin orang lain harus menunggu lama buat gantian menggunakannya?

Well, kondisi seperti itu memang enggak menyenangkan. Bahkan bisa bikin seseorang mencari tempat gym lain supaya terhindar dari situasi tersebut. Biar aktivitas nge-gym kamu tetap asyik dan enggak bikin orang lain kesal, delapan hal berikut ini perlu kamu perhatikan:

Jangan Tinggalkan Peralatan Gym Dalam Keadaan Basah Keringat
 

(Brightside)

Saat latihan fitness, sudah pasti tubuh kita bakal mengeluarkan keringat. Tapi kalau sisa metabolisme ini tertinggal di peralatan gym, tentunya jadi pemandangan yang enggak enak buat orang lain.

Jadi, setiap selesai pakai alat gym, jangan lupa untuk melap sisa keringat kamu yang tertempel di sana. Siapkan handuk atau lap kecil yang bisa kamu gunakan untuk ini.

Gunakan Alat Semestinya

(Brightside)

Sekarang ada banyak orang yang duduk-duduk di alat gym sambil cek email, buka media sosial atau sekedar selfie. Well, cara ini enggak tepat karena mereka enggak menggunakan alat gym dengan semestinya.

So, perlu kamu ingat kalau gym adalah tempat untuk olahraga. Bukan untuk rekreasi apalagi cuma bergaya. Kamu juga harus peka kalau ada orang lain yang antre mau pakai alat kesehatan yang ada di sana.

Jangan Berlebihan Memakai Handphone

(Brightside)

Banyak yang suka nge-gym sambil telepon atau mendengar musik. Sebenarnya hal seperti ini enggak bakal mengganggu kalau dilakukan sewajarnya.

Tapi ada sebagian orang yang  ngobrol di telepon atau mendengar musik dengan suara yang keras. Mereka enggak sadar kalau perbuatannya mengganggu orang lain. Jadi biar enggak bikin kesal anggota gym lainnya, gunakan handphone kamu sewajarnya saja ya Guys.

Ingat, Alat Gym Buat Semua Orang

(Brightside)

Dari kecil kita diajarkan untuk antre waktu mau menggunakan permainan yang ada di taman bermain sekolah. Peraturan ini juga berlaku saat kita berada di gym.

Alat-alat fitness yang ada di sana bukan hanya buat kamu. Jadi, gunakan seefisien mungkin agar kamu bisa berlatih tanpa membuat orang lain menunggu lama.

Jangan Terlambat

(Brightside)

Waktu memang satu hal yang berharga, termasuk di gym. Kondisi ini mungkin enggak terlalu terasa kalau kamu mengambil kelas personal. Tapi buat di kelas yang melibatkan banyak orang seperti yoga atau zumba, pastikan kamu datang tepat waktu.

Datang telat di kelas seperti itu bisa bikin instruktur dan peserta lainnya terganggu. Kalaupun kamu terpaksa datang terlambat, usahakan suasana kelas tetap tenang waktu kamu masuk ke dalamnya.

Jangan Meninggalkan Pemberat Barbel Dimana-mana

(Brightside)

Waktu masih anak-anak, biasanya orangtua mengajarkan kita untuk mengembalikan mainan ke tempatnya setiap habis dipakai. Begitu juga kalau kamu selesai memakai alat pemberat yang ada di gym.

Hal ini mungkin terkesan remeh. Tapi dengan mengembalikan pemberat ke tempatnya, kamu bisa membuat seseorang terhindar dari luka atau terjatuh.

Menekan Anggota Gym Lain

(Brightside)

Biasanya setiap anggota gym akan mengantre untuk memakai alat tertentu. Buat kamu yang lagi menunggu, enggak perlu menunjukkan ekspresi berlebihan ke orang yang sedang menggunakan alat itu. Cara ini bisa membuat orang lain merasa tertekan dan mungkin kesal sama kamu.

Begitu juga kalau kamu ada di posisi yang sedang memakai alat. Jangan membuat orang lain sebal karena harus lama menunggu giliran.

Loker di Gym Bukan Kamar Mandi Personal

(Brightside)

Kadang saat di gym, ada saja orang yang sengaja tampil terbuka di ruang ganti. Atau ada yang mandi selama berjam-jam sambil luluran atau mencukur bulunya, lalu meninggalkan kamar mandi dengan keadaan kotor.

Situasi seperti ini bisa jadi menyebalkan. So, kamu perlu ingat kalau kamar mandi dan ruang ganti di gym bukan ruangan pribadi seperti di rumah. Hargai orang lain yang ikut memakai fasilitas ini.

Kamu juga enggak perlu tampil terbuka di depan orang-orang agar mereka enggak risih berada di ruangan ini. Satu lagi, pastikan kamu ikut menjaga kebersihan setelah memanfaatkan ruang ganti dan kamar mandi di gym ya.

BRIGHTSIDE | MENSHEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments