hero
Messi yang selalu punya kejutan. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

5 April 2017, 19:45 WIB

SPANYOL

Sevilla FC menghadapi ujian serius bertandang ke Nou Camp kandang Barcelona pada Kamis, 6 April 2017 dini hari. Barcelona sedang dalam kepercayaan diri tinggi, Sevilla sebaliknya.

Sevilla sempat mengawali musim ini dengan impresif dengan rekor tak terkalahkan di lima laga pertama dan mengoleksi 21 poin dari 10 pertandingan. Namun kini cahaya mereka meredup.

Jovetic dan kawan-kawan gagal menembus gawang Sporting Gijon, akhir pekan lalu. Dalam empat pekan terakhir pun tim asuhan Jorge Sampaoli selalu gagal meraih poin penuh.

Sebelum melawan Barcelona, Sampaoli melancarkan perang terhadap Barcelona dengan menyinggung keberadaan Lionel Messi. Pasalnya, ia disebut-sebut sebagai calon pelatih Barcelona, juga timnas Argentina.

Latihan Sevilla jelang lawan Barcelona. (TWITTER/sevillafc)

"Mimpi saya adalah melatih Lionel Messi, melihat dia setiap hari di pinggir lapangan," kata Sampaoli. Melihat Messi secara dengan adalah mimpi unik yang saya miliki, dia sangat luar biasa, siapa yang tak mau menanganinya.” 

Sebaliknya Barcelona tengah cemerlang. Setelah Enrique mengumumkan akan mundur di akhir musim, usai laga melawan Sporting Gijon, awal bulan lalu, Blaugrana hanya satu kali kalah dan telah mencetak 14 gol ke gawang empat lawannya. 

Bahkan klub yang biasanya menjadi batu sandungan Barcelona, seperti Valencia CF dan Celta Vigo berhasil mereka bantai 4-2, dan 5-0. Persaingan di puncak klasemen dengan rival abadinya Real Madrid akan membuat Barcelona semakin bersemangat.

Laga Sevilla lawan Barcelona sebelumnya. (TWITTER/Barcelona)

Sevilla hampir tujuh tahun tidak pernah menang melawan Barcelona. Mereka selalu kalah di lima pertemuan terakhir, dan hanya mengoleksi dua poin dari Blaugrana sejak 2010/11. Messi sendiri telah membobol gawang Los Nervionenses sebanyak 27 kali. 

BLEACHERREPORT | GOAL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments