hero
Duel dua tim sekota Arsenal dan West Ham. (SKYPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

5 April 2017, 17:20 WIB

INGGRIS

Duel dua tim pesakitan akan tersaji di Emirates Stadium, Kamis, 6 April 2017, dini hari nanti. Arsenal dengan rekor lima pertandingan tanpa kemenangan akan menjamu West Ham United yang puasa tiga poin sejak awal Februari lalu. 

Melihat performa buruk tersebut, kedua manajer di pinggir lapangan nampaknya akan mendapat sorotan lebih dibanding para pemain. Arsene Wenger dan Slaven Bilic sama-sama berada di dalam tekanan besar untuk mempertahankan posisi mereka. 

Secara klasemen, tiga poin dini hari nanti juga tidak akan terlalu berpengaruh untuk kedua tim. Andai menang, Arsenal hanya akan mengoleksi 54 poin, terpaut empat angka dari Manchester City di posisi keempat.

Wenger yang tak lagi disukai Gooners. (SKYPORTS)

West Ham lebih parah lagi, Andy Carroll dan kawan-kawan tercecer di papan tengah-bawah Premier League saat ini. Padahal The Hammers menargetkan tiket Liga Eropa musim depan untuk membantu pelunasan sewa Olympic Stadium. 

Bilic juga berusaha melepaskan rasa penasaran setelah empat kali kalah beruntun dengan skor tipis. Mengandalkan Andre Ayew dan Andi Carroll, Bilic akan berusaha menekan Arsenal yang kehilangan Koscielny dan Petr Cech.

Bilic mengakui bahwa kelemahan utama timnya adalah saat mereka berusaha menghadang bola-bola mati. "Lagi-lagi kami gagal mengamankan bola mati. Jangan sampai itu terulang lagi,” kata Bilic usai kalah 1-2 dari Hull City.

Bilic hendak bawa The Irons ke zona Eropa. (SKYPORTS)

Arsenal yang saat ini menyandang status sebagai klub paling efektif, siap melanjutkan momentum pasca menahan imbang City. Tiga poin melawan West Ham tentu akan membantu Wenger menangkan kembali hati Gooners.

TRANSFERMARKT | WHUFC | SKYPORTS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments